Senin, 26 Januari 2015

Elvira Devinamira (Indonesia) Jadi Pemenang The Best National Costume di Miss Universe 2015

(slidegossip.com) Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira berhasil menjadi Pemenang The Best National Costume (Kostum Nasional Terbaik) di ajang kontes kecantikan dunia, Miss Universe 2015. Dengan begitu Elvira telah sukses mengukir sejarah dan prestasi tingkat dunia sebagai The Winner of The Best National Costume Miss Universe 2015. Elvira Devinamira membawakan kostum bertema "The Cronicle of Borobudur", yang menghadirkan kemegahan Candi Borobodur. Kostumnya mencapai berat 20 kg. Dengan kostum seberat itu, Elvira tampak menahan beban saat berada di atas panggung. Namun, tak berapa lama dia melakukan sedikit gerakan tari dengan wajah penuh senyum.
Kostum nasional Elvira Devinamira dibuat dari berbagai macam bahan yang dihiasi ornamen berupa stupa Borobudur di bagian sayap dan mahkota. Pada kostum ini juga terdapat detail berupa geometri, bunga, akar, dan alam. Adalah Presiden Jember Fashion Carnival, Dynan Fariz yang merancangnya.
Kontes ratu kecantikan sedunia, Miss Universe ke-63 tahun 2015 ini menampilkan 83 wanita cantik yang merupakan kontestan dari segala penjuru dunia. Mereka 'bertarung' memperebutkan gelar sebagai wanita tercantik di dunia ini.
Ajang Malam Puncak Miss Universe 2015 sendiri digelar di Doral, Amerika Serikat pada hari Minggu (25/1/2015) waktu setempat atau Senin tanggal 26 Januari 2015 pagi waktu Tanah Air. Untuk pertama kalinya, desain mewah mahkota baru akan pertama kali dipakai tahun ini.
Mahkota mewah seberat 411 gram itu bertahtakan 33 kristal Bohemian alami yang membentuk gedung-gedung tinggi kota New York, sebagai rumah dari Miss Universe Organization. Selain itu ada juga lima batu topaz biru 18,6 karat yang merupakan simbol dari kekuatan dan kesetiaan.
Tak berhenti disitu, mahkota tersebut juga dibalut 198 batu biru safir dengan total 29,7 karat juga menghiasi tiara ini sebagai simbol dari keyakinan dan kebijaksanaan. Masih ada pula 311 berlian-berlian kecil seberat 10,37 karat yang melapisi sekelilingnya.
Mahkota tersebut pun disempurnakan dengan bagian dasar mahkota yang berbahan emas 18 karat dengan tebal 0,5 milimeter dan tinggi 2 meter. Sementara untuk tempat penyimpanan mahkota dibuat dari bahan kulit kualitas tinggi dari Italia.
Mahkota tersebut pun didesain khusus DIC (Diamonds International Corporation) yang berbasis di Ceko. Mahkota mewah tersebut pun ditaksir bernilai lebih dari US$ 300.000 atau lebih dari Rp 3,74 miliar yang proses pengerjaannya selama lebih dari 3.000 jam.
(fk/fk)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Elvira Devinamira (Indonesia) Jadi Pemenang The Best National Costume di Miss Universe 2015”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772