Sabtu, 16 Agustus 2014

Kota Ini Resmi Dipimpin Oleh Seekor Anjing Selama Satu Tahun

(slidegossip.com) Jika sebuah kota dipimpin oleh manusia cerdas dan bisa menyatu dengan masyarakat, mungkin itu sudah biasa. Tapi ini luar biasa, karena seekor anjing resmi memimpin sebuah kota selama satu tahun. Warga masyarakat di Cormorant, Minnesota, Amerika Serikat, baru saja merayakan pelantikan seekor anjing sebagai wali kota mereka.
Duke, adalah nama anjing jenis Great Pyrenees yang berusia 7 tahun. Duke the Dog ini akan menjabat sebagai wali kota selama satu tahun. Kemenangan Duke sebagai walikota baru, dianggap sah karena dia memimpin dengan suara terbanyak dalam kampanye dan pemilihan umum yang berjalan selama 5 minggu. Warga kota yang memilih Duke mengatakan anjing tersebut berjasa besar dalam menjaga kota mereka.
"Dia bahkan kerap menjaga agar para pengendara tidak mengebut di jalan dengan menggonggong pada pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas," ujar salah satu warga Cormorant, Tricia Maloney, kepada WDAY6 seperti dilansir Huffington Post.
Adapun lawan politik Duke the Dog dalam pemilihan walikota ini adalah pemilik toserba Cormorant Store, Richard Sherbrook, yang akhirnya mengakui kekalahannya dalam pemilihan umum tersebut. "Saya tidak mendapatkan suara sebanyak Duke. Dia adalah kandidat yang sangat populer," tutur Sherbrook.
Usai kemenangannya, Duke diberi hadiah istimewa berupa perawatan selama 5 jam di salon khusus anjing, juga setelan jas formal, untuk digunakan ketika bertugas sebagai walikota. Sementara, gaji sang wali kota baru ini adalah berupa persediaan makanan anjing selama satu tahun yang didonasikan oleh toko hewan peliharaan lokal, Tuffy’s Pet Food.
Sebagai walikota baru, Duke the Dog menggantikan posisi Robert Tuffs, wali kota sebelumnya, yang memutuskan mundur dari jabatannya setelah dua tahun menjabat. Di sisi lain, Duke bukanlah wali kota non-manusia pertama yang terpilih di Amerika Serikat. Talkeetna, sebuah kota kecil di Alaska, juga dipimpin oleh seekor kucing selama 17 tahun, hingga hari ini. Bahkan, Stubbs, nama wali kota kucing tersebut, disumpah hanya beberapa hari setelah kelahirannya.
(ita;editor:Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kota Ini Resmi Dipimpin Oleh Seekor Anjing Selama Satu Tahun”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772