Minggu, 03 Agustus 2014

Kemenpora Gelar Pesta Pemuda ASEAN 2014

Dalam setiap kemeriahan suasana pemilu selalu muncul kepentingan untuk menekankan peran pemuda yang sepuluh tahun kedepan akan menjadi pemimpin bangsa. Generasi muda menjadi salah satu aset terbesar ASEAN dan kelompok paling penting dalam mewujudkan visi ASEAN Community 2015. Sekitar 60 persen dari penduduk ASEAN saat ini berada di kelompok umur produktif.
Kesadaran itu melandasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerjasama dengan On That Point Institute of Artistic Speaking untuk mengadakan acara ASEAN Youth Expo 2014 pada tanggal 8-11 Agustus 2014 di fX Sudirman, Jakarta.
Acara ini akan mempertemukan 40 delegasi dari 10 negara ASEAN yang berkumpul untuk berkontribusi, menyatukan mimpi, dan menjalin persaudaraan. Acara yang bertema 'Gateway to ASEAN' ini terdiri dari beberapa kegiatan inti yang berlangsung secara bersamaan, yaitu workshop, pertunjukan budaya, dan pameran bursa kerja dan beasiswa.
Para delegasi berkesempatan mengikuti workshop pengembangan diri bertajuk 'Dream Design' dan mencoba serunya berbagai permainan tradisional Indonesia seperti galasin dan tarik tambang. Selain itu akan ada pemutaran film, sesi diskusi, serta pameran kebudayaan dari masing-masing negara.
ASEAN Youth Expo 2014 diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda ASEAN untuk mengenal teman-teman dari negara lain, sekaligus sebagai ajang bertukar ide dan kontribusi kreatif untuk membuat perubahan.
Tak hanya untuk delegasi, ASEAN Youth Expo juga dibuka untuk publik yang ingin mengetahui informasi mengenai lowongan kerja dan beasiswa, sekaligus menikmati ragam budaya ASEAN yang dibawa langsung dari negara asalnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kemenpora Gelar Pesta Pemuda ASEAN 2014”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772