Minggu, 03 Agustus 2014

Generasi Muda Siap Sambut ASEAN Community 2015

Menjelang akhir tahun 2014 menandakan semakin dekatnya kita pada terwujudnya ASEAN Community 2015. Untuk itu Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menggagas ASEAN Youth Expo (AYE) 2014, sebuah acara yang mempertemukan generasi muda ASEAN guna mempererat persaudaraan sebelum berintegrasi menjadi sebuah komunitas.
Acara yang akan diadakan di fX Sudirman, Jakarta pada tanggal 8-11 Agustus 2014 ini rupanya mampu menarik animo tinggi pemuda ASEAN untuk turut berpartisipasi. Ada sekitar lebih dari 600 orang yang mendaftar untuk menjadi delegasi negara-negara ASEAN. Padahal kuota per negara dibatasi hanya empat delegasi saja. Sedangkan, untuk 50 posisi relawan, ada sekitar 1.300 aplikasi yang masuk.
"Pendaftar terus masuk ke e-mail kami, bahkan berhari-hari setelah pendaftaran ditutup," ungkap Aryo Moedanton, Project Officer AYE 2014 sekaligus Managing Director dari OTP Institute of Artistic Speaking, organisasi yang ditunjuk sebagai penyelenggara AYE 2014 juga disiapkan untuk menghibur sekaligus menguntungkan masyarakat sebagai pengunjungnya.
Acara ini menyediakan kesempatan untuk mengagumi keindahan ragam budaya ASEAN, mengikuti workshop yang menambah wawasan, mengumpulkan informasi karir dan beasiswa untuk mempersiapkan masa depan, serta memperluas relasi.
Sesuai dengan tema acara, 'Gateway to ASEAN', konsep ini bertujuan untuk menciptakan generasi pemuda ASEAN yang tangguh secara individual dan kompak secara komunitas. Topik workshop yang tersedia beragam dan sangat aplikatif, apalagi tiap peserta nantinya akan mendapat sertifikat elektronik dari Kemenpora RI. Beberapa workshop di antaranya 'Financial Planning for Youth' oleh Ligwina Hananto dan 'How to Pass a Job Interview' dari karir.com.
Sehingga bukan hanya pengetahuan teoritis, pengunjung juga dapat langsung menerapkan materi dari workshop untuk memaksimalkan kesempatan wawancara yang didapat dari pameran bursa kerja dan beasiswa.
Sisi hiburan ASEAN Youth Expo 2014 juga akan memanjakan pengunjung dengan suguhan pameran budaya di booth serta pertunjukan yang ditampilkan oleh delegasi negara-negara ASEAN, pertunjukan tari, hingga paduan suara. Ditambah pertunjukan spesial dari Les Miserables Jakarta yang akan menggambarkan semangat nasionalisme anak muda dan penampilan Koko Cici Jakarta, salah satu duta budaya, wisata, dan sosial Jakarta.
Yang tak kalah seru, pengunjung juga dapat memenangkan berbagai hadiah dari permainan menyenangkan yang tersedia di tempat acara berlangsung. Keseluruhan rangkaian acara bisa diikuti secara cuma-cuma, tanpa dipungut biaya masuk.
Dengan tagline yang berbunyi #iVISITAYE2014, DO YOU?, masyarakat Indonesia ditantang untuk berkontribusi sekaligus merasakan manfaat dari ASEAN Youth Expo 2014.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Generasi Muda Siap Sambut ASEAN Community 2015”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772