Jumat, 18 Juli 2014

Seluruh Penumpang Diperkirakan Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina

Sebuah pesawat Malaysia Airlines MH 17 dalam penerbangan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur dilaporkan kantor berita Rusia Interfax jatuh di kawasan Ukraina di dekat perbatasan dengan Rusia pada hari Kamis sore, tanggal 17 Juli 2014 waktu setempat. Jumlah penumpang dalam pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 yang jatuh di Ukraina itu ada 280 penumpang dan 15 awak. Pesawat jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia. Jumlah penumpang yang tewas serta siapa saja nama-nama korban dari pesawat Malaysia Airlines MH 17 yang jatuh di Ukraina ini belum bisa dipastikan namun dikhawatirkan semua penumpang tewas. Penyebab jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17 di Ukraina ini pun masih diselidiki.
Sumber yang dikutip Interfax mengatakan pesawat tersebut terbakar di darat. Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masuh belum mendapat informasi sejauh ini.
Namun ada juga kabar yang menyebutkan kalau pesawat Malaysia Airlines MH 17 jatuh di Ukraina karena ditembak rudal. Seluruh penumpang diperkirakan tewas. Pesawat tersebut dilaporkan terhempas di daerah konflik dekat Donetsk dan sulit dijangkau. Sumber dari Malaysia Airlines menyebutkan pesawat tersebut tidak memasuki zona angkasa Rusia. Menurut sumber tersebut, pesawat Malaysia Airlines 'ditembak jatuh' dari 30 ribu kaki.
Pesan Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, "Hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam. Posisi terakhir yang diketahui di wilayah udara Ukraina. Rincian lebih lanjut akan menyusul."
Sumber lain di badan keamanan Ukraina, yang dikutip Interfax, mengatakan pesawat hilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter dan jatuh di dekat kota Shakhtyorsk.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Seluruh Penumpang Diperkirakan Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772