Jumat, 11 Juli 2014

Desa Ini Adalah Gudangnya Pria Tampan Berbadan Kekar dan Tenaganya Kuat

Unik! Di sebuah desa di India ternyata menyimpan banyak pemuda-pemuda tampan berbadan kekar dan punya tenaga yang kuat layaknya tokoh manusia setengah dewa, Hercules. Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa kita temukan di Asola-Fatehpur Beri, sebuah desa kecil di utara India dimana terdapat banyak anak-anak muda pria yang berbadan kekar
Dulu, desa tersebut didominasi oleh para petani. Namun kini, Asola penuh dengan para pemuda berbadan kekar. Tercatat, hampir 90 persen dari kaum pria Asola, berprofesi sebagai penjaga bar dan tukang pukul di klub malam di kota-kota besar, termasuk New Delhi. Mungkin karena profesi yang mereka jalani inilah yang membuat tubuhnya harus kekar dan kuat.
"Di desa kami, hampir semua pemuda berlatih di gym," kata Vijay Pahelwan, kepala pelatih di Akhada atau gymnasium lokal. "Semua orang berolahraga, mereka sangat menjaga kesehatan tubuh. Tidak ada yang merokok atau minum minuman beralkohol," tambahnya.
Selain itu, Pahelwan juga mengakui bahwa para pemuda Asola telah tergabung dalam klub gulat atau beladiri sejak usia muda. Bahkan beberapa diantara mereka terdaftar sebagai atlet Olimpiade. Tapi, profesi utama mereka adalah sebagai tukang pukul.
"Menjadi tukang pukul punya kelebihan tersendiri," ujar Keshav Tewar, salah seorang pemuda Asola.
"Anda dibayar untuk memiliki tubuh kekar," tutur pemuda yang telah berlatih di gym sejak usia 15 tahun tersebut. 
Tapi tentu saja bukan hal mudah untuk mendapatkan tubuh ekstrakuat seperti itu. Para pemuda Asola harus berlatih di gym minimal tiga jam per hari. Para pemuda juga punya tugas 'ekstra', seperti mengangkat motor dan traktor untuk membuktikan kekuatan mereka. Tidak hanya itu, kebanyakan dari mereka juga vegetarian dengan diet khusus untuk membentuk otot.
"Saya menyarankan para pemuda untuk minimal mengonsumsi tiga hingga empat liter susu setiap hari," terang Vijay.
Sementara untuk asupan protein tambahan, mereka disarankan makan pisang dan buah-buahan lain sebanyak setengah kilo. Makanan lain yang juga diwajibkan adalah roti dan yoghurt. Sementara bagi mereka yang bukan vegetarian, Vijay mewajibkan konsumsi daging ayam rebus dan putih telur selain susu dan pisang.
Lalu berapa besar bayaran yang diterima para pemuda Asola sebagai tenaga keamanan? Vijay mengatakan para pemuda tersebut dibayar setara US$25 per hari. Syaratnya pun mudah, mereka hanya harus memiliki tubuh kekar dan tidak punya sejarah kriminal.
"Banyak yang punya persepsi salah tentang kami, mereka berpikir karena kami bekerja sebagai tukang pukul, maka kami dianggap punya sejarah kriminal. Padahal, tidak ada pemuda Asola yang pernah melakukan tindak kejahatan, tutur Vijay.
Tidak hanya itu, rutinitas mereka berlatih di gym juga membuat para pemuda jauh dari rokok, alkohol dan obat-obatan terlarang. "Secara tidak langsung, mereka dijauhkan dari bahaya obat-obatan terlarang karena rutinitas berlatih dan gaya hidup sehat," papar Vijay. 
(umi/VIVAlife;number: India Telegraph, BBC)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Desa Ini Adalah Gudangnya Pria Tampan Berbadan Kekar dan Tenaganya Kuat”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772