Jumat, 11 Juli 2014

Trend Gaya Hidup Vampir di Kalangan Anak Muda Tiongkok

Tren yang kini sedang berkembang di Tiongkok tergolong aneh dan unik. Berbeda dengan para pemuda lain yang memilih mengonsumsi minuman bersoda, kopi atau bahkan alkohol sebagai bagian gaya hidupnya, kaum muda Tiongkok justru memilih mengonsumsi darah. Setelah diselidiki, kegemaran kaum muda Tiongkok meminum darah bermula dari kegandrungan mereka terhadap sebuah serial televisi populer dari Amerika Serikat, 'The Vampire Diaries'.
Tapi tentu saja bukan darah sebenarnya yang mereka minum, melainkan minuman yang dibuat menyerupai darah. Bahkan, agar lebih masuk dalam kehidupan vampir dan makhluk malam lainnya, mereka menikmati minuman tersebut di kafe bertema supranatural.
Salah satu kafe yang baru dibuka adalah kedai kopi vampir di Liaoning. Disana, pramusaji berdandan layaknya dokter dan suster, menyajikan minuman berwarna merah segar pada para pengunjung yang datang. Minumannya pun tidak disajikan dalam gelas, melainkan di kantong plastik yang dibentuk menyerupai kantung darah, lengkap dengan sedotan dari selang kecil yang biasa digunakan untuk transfusi. Uniknya lagi, setiap kantung darah diberi label tipe darah berbeda.
"The Vampire Diaries sangat populer di Tiongkok dan kami berusaha memenuhi keinginan konsumen dengan menciptakan kafe bertema vampir," tutur Hsin Hsia, manajer kedai tersebut, dilansir Oddity Central.
Tidak hanya di kafe, minuman 'darah' juga tersedia secara online. Diberi nama "B-type blood energy potion", minuman yang benar-benar menyerupai darah tersebut langsung populer diantara para pemuda penggemar kisah supranatural.
Minuman tersebut bahkan diiklankan sebagai minuman pengganti darah pertama di dunia. Produsennya mengklaim minumen tersebut punya tekstur, warna dan nutrisi yang sama seperti darah, namun dengan rasa yang lebih nikmat.
Adapun, tertera dalam kemasan, minuman tersebut mengandung potasium, sodium, zat besi, protein, dan karbohidrat, atau dengan kata lain, semua jenis nutrisi yang dibutuhkan para 'vampir'. Sementara bagi mereka yang tidak ingin minumannya terlalu serupa dengan darah, bisa memilih warna biru, kuning atau oranye.
(ita/VIVAlife)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Trend Gaya Hidup Vampir di Kalangan Anak Muda Tiongkok”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772