Minggu, 13 Juli 2014

Artis Transgender Ini Pasrah Jika Meninggal Langsung Dikubur Tanpa Dimandikan

Sosok Dorce Gamalama dikenal sebagai artis transgender serba bisa yang mengubah jenis kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan. Apa yang dilakukannya ini sempat menjadi kontroversi di tanah air. Meski begitu, Dorce yang punya nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini tetap ngotot dengan keyakinannya dan ingin terus menjalani hidup sebagai perempuan.
"Sampai saat ini gue tetap jalani sesuai dengan apa yang gue yakini. Gue enggak pernah berubah, tetap jadi perempuan. Apalagi ada ketetapan dari pengadilan. Jadi mohon dihargai," kata Dorce saat ditemui di Hotel Century, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014) malam.
Keputusan Dorce Gamalama untuk hidup sebagai perempuan sudah dipikirkannya matang-matang sebelum ia memutuskan operasi ganti kelamin. Dorce bahkan siap jika keluarganya akan bingung untuk mengambil sikap jika ia meninggal kelak. Tapi Dorce punya jawaban sendiri.
"Kalau misalnya bingung nanti pas meninggal siapa yang memandikan, ya, enggak usah dimandiin, langsung dikubur aja. Gue punya kafan sendiri," kata Dorce.
Artis yang akrab dipanggil Bunda Dorce dan punya jiwa sosial yang tinggi ini tidak mau ambil pusing dengan omongan orang. "Kita harus percaya diri. Aku sampai sekarang masih muslimah. Terserah orang mau bilang perempuan kek, banci kek, masa bodoh. Yang penting apapun yang gue minta sama Tuhan dikabulkan," ucapnya.
(Icha/Tabloidnova.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Transgender Ini Pasrah Jika Meninggal Langsung Dikubur Tanpa Dimandikan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772