Minggu, 13 Juli 2014

Sutradara Non Muslim Ini Belajar Shalat, Puasa dan Taraweh Untuk Film Terbarunya

Ari Sihasale diketahui sebagai aktor dan sutradara non muslim atau bukan beragama Islam. Namun demi membuat sebuah film religi berjudul 'Seputih Cinta Melati', Ari Sihasale rela belajar agama Islam mulai dari shalat, puasa dan taraweh. Film 'Seputih Cinta Melati' juga merupakan film religi pertama yang dibuat oleh rumah produksi (PH) Alenia Pictures milik Ari Sihasale dan sang istri, Nia Zulkarnaen. Tentunya film bernuansa Islami ini akan menjadi daya tarik tersendiri mengingat sang sutradara bukanlah seorang muslim. Sebagai sutradara, Ari Sihasale pun dituntut untuk bisa mengarahkan para pemain sesuai karakter muslim.
"Saya kurang paham tetapi saya banyak bertanya agar baik, bagaimana dengan ritual salat, puasa dan doanya. Saya tidak tahu maka saya bertanya dengan yang lebih paham, ada konsultannya," kata Ale, panggilan akrab Ari Sihasale.
"Saat adegan membaca doa puasa misalnya, secara suara mungkin benar, tapi lafadz-nya betul tidak?, kalau kata konsultan saya betul, bungkus, tapi kalau salah kita take ulang," lanjutnya.
Asrul Dahlan, salah satu pemain yang berperan sebagai Erik pun mengakui film ini memiliki daya tarik tersendiri. Asrul sudah sering bermain di film religi, namun ia tak pernah melihat film yang menarik selain film 'Seputih Cinta Melati'.
"Film ini bercerita tentang religi muslim tetapi di-direct oleh Ale yang non muslim. Artinya toleransi ada di mana-mana. Dan bagi saya itu suatu hal yang menarik," timpal Asrul.
Tak hanya Ari sebagai sutradara, dari sisi pemain pun ada aktor Chicco Jericho yang juga non muslim terlibat berperan sebagai Ivan di film ini. Menurut Nia Zulkarnaen, sang Executive Producer, nantinya juga ada adegan Chicco Jericho shalat dan berdoa. Hal tersebut menjadi tuntutan peran dan tantangan tersediri bagi Chicco yang seorang aktor profesional.
"Saya kasih bocoran, nanti ada adegan shalat tarawih, membuka doa puasa, mereka bisa tidak melakukannya. Mereka masuk masjid, walaupun mereka non muslim, tetapi ini tuntutan peran yang harus bisa mereka selesaikan," tutup Nia.
(rik/okezone.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sutradara Non Muslim Ini Belajar Shalat, Puasa dan Taraweh Untuk Film Terbarunya”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772