Kamis, 19 Juni 2014

Perancis Siapkan Program Khusus Hadapi Piala Dunia 2014 Untuk Pemain Muslim di Bulan Ramadhan

Karim Benzema, Mamadou Sakho, Bacary Sagna, dan Moussa Sissoko adalah para pemain dari timnas Perancis yang beragama Islam (muslim), dan mereka akan melakukan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan, yang akan dimulai pada 28 Juni 2014 berbarengan dengan digelarnya Piala Dunia 2014. Tim kesehatan dan kebugaran Timnas Perancis juga sudah memperhitungkan hal itu, sehingga mereka sudah mempersiapkan program untuk keempat pemain muslim tersebut.
"Pada prinsipnya kami memperbolehkan mereka berpuasa di hari latihan, karena mereka adalah atlet profesional dan kami tahu kondisi fisik mereka sangat bugar, sehingga tak akan timbul masalah kalau mereka berpuasa. Kami menghargai keyakinan mereka," kata Eric Bedouet yang menjadi pelatih kebugaran Les Bleus, seperti dilansir L'equipe.
Bulan Ramadan tahun ini dimulai pada tanggal 28 Juni 2014, di mana perhelatan Piala Dunia 2014 masih berlangsung. Pada saat itu turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut akan masuk putaran perempat final, dan Bedouet berharap Perancis masih akan bertanding di babak tersebut.
Pihak Les Bleus akan mengadakan konseling bagi para pemain yang akan beribadah puasa, sehingga mereka bisa merancang program latihan yang selaras dengan kewajiban agama mereka.
"Kami sangat fokus dengan kondisi fisik dan kebugaran mereka, dan setiap atlet itu punya reaksi yang berbeda dengan perubahan pola makan mereka. Karena itu dengan konseling ini kami bisa membuat metode yang tepat bagi setiap orang. Termasuk agar kewajiban ibadah ini juga tidak mengganggu program tim secara keseluruhan," tandas Bedouet. 
(tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Perancis Siapkan Program Khusus Hadapi Piala Dunia 2014 Untuk Pemain Muslim di Bulan Ramadhan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772