Jumat, 20 Juni 2014

Daftar Lagu Populer Yang Dulunya Pernah Ditolak Artis-Artis Terkenal

Perjalanan sebuah lagu untuk bisa terkenal dan sampai ke telinga masyarakat, ternyata tak semulus yang diduga. Sama seperti perjuangan seorang artis, ternyata lagu juga bisa mengalami penolakan sebelum sempat direkam. Di balik kesuksesan lagu-lagu seperti 'Baby One More Time', 'Umbrella', tanpa bisa diduga, ternyata pernah ditolak oleh beberapa artis terkenal. Tidak hanya satu, bahkan lagu-lagu tersebut ditolak oleh lebih dari satu artis.
Termasuk, beberapa lagu yang mempopulerkan artis seperti Britney Spears, Rihanna ternyata juga pernah mengalami penolakan seperti dikutip dari News.com.au. Berikut ini adalah lagu-lagu populer yang sebelumnya pernah ditolak oleh para pernyanyi terkenal :
1. Lagu 'Baby One More Time' – Britney Spears
Siapa tidak tahu lagu ini? Lagu yang melambungkan nama Britney Spears dan menjadi single dengan penjualan tertinggi sepanjang waktu ini, ternyata pernah ditolak oleh ikon R&B TLC dan boyband Backstreet Boys. Sebuah Grup asal Inggris juga merekamnya, namun hilang.

2. Lagu 'Umbrella' – Rihanna
Britney tak selamanya beruntung. Penulis lagu ini, tim produksi Tricky and The Dream, sebenarnya menulis lagu ini dengan membayangkan Britney, yang terinspirasi dari masalah- masalah dalam hidupnya. Britney, bahkan belum pernah mendapat kesempatan untuk mendengarnya karena labelnya menolak. Labelnya mengatakan bahwa sudah ada cukup lagu untuk album selanjutnya. Akhirnya, lagu ini diberikan kepada Rihanna, dan menjadi peringkat pertama dunia.

3. Lagu 'Rock Your Body' - Justin Timberlake
Lagu ini ditulis oleh Pharrell Williams dan rekan produksinya Chad Hugo untuk Michael Jackson. Namun, lagu ini ditolak. Dan, akhirnya diberikan kepada Justin Timberlake. Tak hanya lagu ini, lagu 'I'm Slave 4 u' juga ditujukan untuk Janet Jackson, namun penyanyi itu tidak tertarik. Akhirnya, lagu ini diberikan kepada Britney Spears. Tampaknya, Pharrell tidak berjodoh dengan keluarga Jackson.

4. Lagu 'Since U Been Gone' - Kelly Clarkson
Lagu ini pertama kali ditawarkan kepada Pink, namun ditolak. Kemudian, ditawarkan kepada Hillary Duff, namun ia dianggap kurang mampu membawa lagu ini. Perusahaan rekaman Clive Davis menggodoknya untuk Kelly Clarkson.

5. Lagu 'Don't Cha' – Pussycat Dolls
Semula lagu ini ditawarkan pada Paris Hilton dengan versi awal skank-pop. "Saya pikir, saya sudah mendengar lagu ini, tetapi tidak dalam format seperti yang sudah kita tahu dan suka ini. Jika saya mendengar itu, tentu langsung saya ambil kesempatan ini," ungkap Paris Hilton.
(asp/viva.co.id)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Lagu Populer Yang Dulunya Pernah Ditolak Artis-Artis Terkenal”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772