Kamis, 10 April 2014

Tips Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari

Membiasakan diri untuk bangun pagi apalagi kalau hari libur tentu bukanlah perkara mudah. Tak jarang tubuh rasanya seperti malas diajak beranjak dari tempat tidur. Padahal sejumlah penelitian mengungkapkan, mereka yang memiliki kebiasaan bangun pagi adalah yang orang-orang yang lebih sukses dan lebih produktif ketimbang mereka yang bangun siang. Namun sejumlah cara bisa Anda lakukan agar mudah bangun pagi. Berikut ini adalah tips agar bisa terbiasa bangun pagi setiap hari :
1. Tidur lebih awal
Untuk bangun lebih pagi, ini artinya Anda harus tidur lebih awal. Sebaliknya, jika Anda tidur larut malam apalagi begadang, tubuh Anda akan lelah dan pagi hari pun masih merasakan kantuk. Jika kesulitan tidur, maka Anda bisa terlebih dahulu membaca buku di tempat tidur yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.

2. Cuci rambut sebelum tidur
Mencuci rambut di malam hari dan membasuhnya dengan air hangat akan membuat tubuh, khususnya kepala Anda menjadi rileks. Ini akhirnya membuat Anda mudah untuk terlelap. Mencuci rambut sebelum tidur juga akan memberi keuntungan di pagi hari yang umumnya sibuk. Sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk sarapan dan mengobrol santai dengan pasangan.

3. Mendengar musik bukan menonton televisi
Jika Anda butuh sesuatu yang bisa meninabobokan Anda, maka musik yang baik dengan alunan nada yang lembut adalah lebih baik ketimbang menyetel televisi. Alunan musik yang lembut bisa membantu otak Anda lekas istirahat dan rileks sehingga tubuh pun dengan mudah beristirahat.

4. Bercinta
Berhubungan intim yang saling memuaskan juga akhirnya bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Setelah bercinta, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang sering juga disebut dengan 'hormon pelukan'. Selain membuat perasaan nyaman, oksitosin juga membantu Anda cepat ngantuk dan tidur lebih nyenyak.

5. Atur jam dalam hidupmu
Mengatur waktu dalm hidup dapat membuat aktifitas kita berjalan dengan teratur. Kapan harus beraktifitas dan kapan harus beristirahat. Apabila hal ini sudah dilakukan dengan baik, maka kalian tidak akan kesulitan untuk bengun pagi.

6. Minta dibangunkan
Jika memang sulit untuk bangun pagi dengan sendirinya maka mintalah bantuan teman untuk membangunkan Anda.
[mor/inilah.com]
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tips Agar Terbiasa Bangun Pagi Setiap Hari”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772