Kamis, 10 April 2014

10 Kegiatan Aneh Yang Bisa Membuat Tubuh Tetap Langsing Ideal

Sangat umum jika kita makan sedikit dan banyak latihan fisik bisa membuat tubuh tetap pada berat badan yang ideal. Namun, ada 10 cara aneh yang bisa membuat tubuh ideal. Apa sajakah itu? Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa berjemur di bawah sinar matahari juga bisa membantu Anda mendapatkan tubuh ramping ideal. Tapi sejumlah tindakan yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan atau menjaga berat badan tetap ideal.
Seperti mengutip dailymail, setidaknya ada 10 kegiatan aneh yang bisa membantu Anda tetap langsing
1. Makan dengan salah tangan
Peneliti dari Universitas Southern California mengungkapkan, makan dengan tangan yang berbeda sesuai kebiasaan, nyatanya bisa mengurangi jumlah makanan yang kita makan. Studi tentang penonton di bioskop yang terbit dalam Personality and Social Psychology Bulletin, menemukan bahwa orang hanya makan setengah isi popcorn jika mereka diminta untuk makan dengan tangan berbeda. Misalnya, yang biasa dengan tangan kanan makan dengan tangan kiri dan sebaliknya.

2. Mengunyah cabe
Cabe memiliki zat panas yang bisa menurunkan berat badan. Karena mereka meningkatkan metabolisme tubuh yang artinya membakar lebih banyak lemak. Sebuah studi selama sebulan dari 78 orang yang termuat dalam American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa suplemen yang mengandung zat dihydrocapsiate yang terdapat dalam cabai dapat meningkatkan tingkat metabolisme .
Angelo Tremblay dari Laval University di Kanada percaya bahwa capsaicin, senyawa dalam jalapeno dan cabe paprika dapat meningkatkan pelepasan hormon stres, yang dapat mempercepat metabolisme. Penelitiannya juga menunjukkan bahwa panas dapat mengurangi nafsu makan. Ia menemukan bahwa satu sendok teh lada sebelum makan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi.

3. Mengepalkan tangan
Mengepalkan tangan Anda selama setengah menit bisa menghindari dari keinginan untuk makan. Temuan ini terdapat dalam Journal of Consumer Research pada tahun 2011. Peneliti Iris Hung mengatakan bahwa kita tidak sadar mengasosiasikan otot tertekuk dengan daya tahan dan dapat menggunakan ini untuk menekan nafsu makan.

4. Makan apel dan sarapan puding
Apel mengandung asam ursolat yang meningkatkan otot dan kadar lemak coklat (ditemukan di leher dan di antara tulang belikat). Kedua hal ini meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh kita. Sarapan dengan makanan yang manis seperti puding dapat membantu Anda menurunkan berat badan, kata peneliti dari Tel Aviv University.

5. Makan makanan yang membosankan
Misalnya dengan makanan yang hanya satu jenis, akan membuat kita cepat bosan dan merasa kenyang. Akhirnya kita tidak akan lagi berminat untuk menghabiskannya atau menggantinya dengan yang lain. Ahli nutrisi Barbara Rolls mengatakan bahwa variasi dalam bentuk warna membuat Anda makan lebih banyak dan semakin besar rasa berbeda makanan di piring Anda, semakin Anda akan makan banyak.

6. Minum anggur dengan gelas tinggi
Sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu dalam jurnal Substance Use and Misuse menemukan, kita cenderung untuk menuangkan setidaknya 10 persen lebih banyak anggur ke dalam gelas lebar daripada yang tinggi.

7. Berbelanja sebelum lapar
Dr Alain Dagher dari Montreal Neurological Institute, mengatakan dalam pertemuan ahli saraf pada tahun 2011, "Jika Anda pergi ke supermarket dalam kondisi lapar maka setelahnya Anda tertarik untuk makan makanan berkalori tinggi."

8. Mengunyah makanan 15-20 kali
Sebuah penelitian di Jepang terhdap 4.700 orang, menemukan mereka yang makan cepat memiliki berat badan rata-rata 15,5 pounds lebih dari pengunyah lambat. Dalam Journal of Epidemiology para peneliti juga memperingatkan bahwa makan terlalu cepat dapat meningkatkan risiko diabetes. 30 perempuan diberi sepiring besar pasta dan ketika diminta untuk menghabiskannya dengan cepat, mereka mengkonsumsi 646 kalori dalam 9 menit. Sebaliknya ketika diminta makan pelan-pelan, mengunyah setiap suap 15 sampai 20 kali, mereka makan hanya 579 kalori dalam 29 menit.

9. Makan dengan gigitan besar dan hindari mentega
Studi 2011 menemukan bahwa menggigit makanan lebih besar dapat menyebabkan kita makan lebih sedikit. Alasannya, menurut Journal of Consumer Research adalah bahwa garpu besar membantu orang dalam mengatur seberapa banyak yang bisa masuk dalam tubuh mereka. Sebaliknya ganti dengan minyak zaitun sebagai pengganti mentega pada roti dan Anda akan makan 16 persen lebih sedikit kalori. Ini menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity. Diperkirakan bahwa minyak zaitun merangsang reseptor lebih kuat daripada mentega, membuat orang merasa kenyang lebih cepat.

10. Hindari teman yang gemuk dan tidur malam cukup
Sebuah studi jangka panjang di AS mengungkapkan bahwa jika seseorang memiliki teman yang gemuk, risiko mereka kelebihan berat badan berlipat ganda. Denise Taylor seorang psikolog kehilangan 10,5 stone setelah mengadopsi teman 'virtual' yaitu penyanyi Shakira. "Setiap kali saya ingin makan kue, saya akan bertanya pada diri sendiri " Apa yang akan Shakira lakukan?"
Sebuah studi Universitas Chicago menemukan, 12 pria muda yang memotong jam tidur mereka hingga empat jam memiliki nafsu makan yang meningkat sebesar 28% hanya dua hari Ini karena tingkat leptin, yang memberitahu otak bahwa perut sudah penuh, turun sebesar 18%. Orang-orang mulai mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat.
(aji/inilah.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “10 Kegiatan Aneh Yang Bisa Membuat Tubuh Tetap Langsing Ideal”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772