Minggu, 19 Januari 2014

Tips Mengecek Ponsel (HP) Bagus Atau Rusak Dari Stiker Indikatornya

Pernah memperhatikan baterai handphone kamu? Coba lepas baterai HP kamu dan lihat, tepatnya di sisi atas, bersebelahan dengan lempeng logam yang biasanya menyambung ke konektor baterai di HP. Biasanya baterai yang memenuhi standar punya semacam stiker yang menempel di situ. Warnanya bisa putih polos, atau putih bermotif polkadot warna.
 
Rupanya stiker ini adalah stiker indikator basah. Kalau warnanya berubah jadi merah, tandanya baterai pernah menyentuh air, entah itu terciprat, kena hujan, atau yang paling ceroboh, terendam dan tenggelam.
Stiker ini juga jadi indikator bagi service center untuk mendeteksi secara cepat penyebab gangguan di handphone. Dan bukan cuma di baterai, beberapa vendor HP juga menyertakan stiker indikator ini di bagian dalam.
Plus juga nih buat kamu yang suka cari handphone second, periksa stiker indikator ini. Setidaknya, tanpa membongkar unit kamu bisa tahu apakah HP itu pernah "disia-siakan" pemiliknya atau tidak.
(kaskus)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tips Mengecek Ponsel (HP) Bagus Atau Rusak Dari Stiker Indikatornya”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772