Selasa, 17 Desember 2013

Tiga Sekuel Film 'Avatar' Siap Dibuat di Selandia Baru

Film 'Avatar' yang sukses hingga masuk 9 nominasi Piala Oscar, kini akan dibuat tiga sekuelnya. Perusahaan film asal Amerika Serikat, 20th Century Fox dan Lightstorm Entertainment akan membuat sekuel 'Avatar 2' ini di Selandia Baru. Diperkirakan biaya untuk sekuel film 'Avatar' ini akan menghabiskan dana sampai 500 juta dolar Selandia Baru untuk live action dan efek visualnya. Persetujuan itu ada setelah pemerintah Selandia Baru menaikkan pajak industri film hingga 25 persen dari yang sebelumnya 15 persen.
"Sekuel 'Avatar' akan membuka ratusan lapangan pekerjaan dan ribuan jam kerja di sektor film, juga lapangan pekerjaan lain," kata Menteri Ekonomi Pembangunan Selandia Baru, Steven Joyce, dalam siaran pers yang dikutip Reuters.
Selandia Baru juga akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana 'Avatar' ini. Produser film juga telah setuju untuk mempromosikan negara itu sebagai tujuan wisata dan tempat membuat film.
Film 'Avatar' berhasil masuk sembilan nominasi Oscar dan meraih tiga di antaranya pada tahun 2010. Film itu sebagian dibuat di Selandia baru dengan pengerjaan efek spesial oleh Weta Digital, yang juga mengerjakan efek trilogi film 'The Lord of the Rings' dan 'Hobbit'.
Bahkan, James Cameron, sutradara 'Avatar' dikabarkan punya lahan pertanian di Selandia Baru.
Penerjemah: Natisha Andarningtyas;Editor: Ella Syafputri, Op
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

agama yang hakiki adalah agama yang dapat dibuktikan secara ilmiah. tidak usah banyak bicara tapi cari bukti secara ilmiah.

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772