Selasa, 11 Juni 2013

Artis Cantik Ini Punya 240 Murid Dari Kalangan Tidak Mampu

Penyanyi cantik Alena Wu rela membaktikan dirinya untuk kegiatan sosial. Alena mengaplikasikan hidup yang seimbang antara kesibukan berkarir untuk meraih materi dengan mendidik anak-anak kurang mampu. Terbukti, kini Alena Wu sudah memiliki 240 murid yang semuanya dari kalangan tidak mampu.
Bekas personel Elfa's Singers periode Juli-September 2001 ini membuat sebuah sekolah non formal yang diberi nama Alena Sahabat Anak (ASA). Sebuah sekolah yang mendidik anak-anak kurang mampu secara gratis di kawasan Senen, Jakarta Pusat.
Namun, jangan bayangkan kalau sekolahnya dibangun dari tembok dan memiliki atap yang nyaman dari panas maupun hujan. Alena justru memanfaatkan ruang terbuka hijau. Biasanya ia mengambil tempat di bawah pohon rindang. Memang sih terasa adem jika panas. Namun, jika hujan mereka langsung bubar jalan.
Hanya dengan modal semangat dan mental baja, Alena mampu menjalani ini. Mungkin selebriti kebanyakan berpikir dua kali menjalani aksi sosial seperti wanita yang pernah ditunjuk sebagai Duta Baca pada Hari Buku Internasional 2008.
Alena Wu mengaku bahagia melihat semangat belajar anak didiknya walau tak punya ruang kelas seperti sekolah formal. "Namanya juga di taman di bawah pohon rindang sekolahnya dari 240 anak didik aku. Bukan masalah gedung megah atau bonafit, tapi bahagia melihat semangat anak-anak itu sekolah," ujar artis kelahiran Malang 9 November 1981 ini saat ditemui media, baru-baru ini.
Alena memang belum memiliki anak biologis, namun anak-anak yang dilahirkan dari ibu-ibu lainnya dianggap Alena sebagai titipan Tuhan yang harus dirawat dengan baik. "Mereka itu kan calon pemimpin kita juga. Kita ajarkan yang baik, nanti semoga jadi pemimpin yang baik. Blessing banget bisa sedikit berperan dalam hidup mereka," jelas pemilik album 'Seindah Diriku' ini.
Alena bercerita, awalnya ia pertama kali merasa terpanggil untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dalam hal pendidikan disaat dirinya mengunjungi beberapa lokasi anak jalanan untuk menyumbangkan buku di awal 2009.
Akhirnya, di pertengahan tahun 2009, ASA terbentuk dengan dibantu 10 guru, dengan jumlah murid yang mencapai 100 orang anak kelas TK - SMP. Kelas berjalan seminggu dua kali pukul 14.00 - 16.30.
ASA akan memasuki usia 4 tahun di tahun 2013 dan mulai januari 2013, kelas diadakan tiap hari Selasa dan Sabtu. Bekas presenter KISS Indosiar ini merasa bersyukur karena mendapat banyak dukungan dari keluarga, sukarelawan, guru dan para RT/RW serta Lurah daerah setempat.
(tre)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Cantik Ini Punya 240 Murid Dari Kalangan Tidak Mampu”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772