Jumat, 15 Oktober 2010

Susah Cari Kerja? Bisnis Online Bisa Jadi Pilihan Solusi Anda

Ditengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan dan kurangnya modal untuk membuka usaha, sepertinya ada satu pilihan yang bisa Anda coba, yakni berbisnis online. Bisnis online adalah bisnis atau usaha yang dilakukan melalui media internet sehingga jaringan bisnis pun nantinya bisa diperluas hingga ke seluruh dunia. Melakukan bisnis online ini syarat utamanya sudah pasti harus bisa menggunakan media internet. Peluang bisnis online ini mulai dilirik banyak kalangan karena dinilai mampu memberikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya, tentunya dengan modal yang kecil.
Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan lewat bisnis online ini, mulai dari berjualan barang atau produk, menawarkan jasa lewat toko online ataupun menjadi reseller dari suatu perusahaan. Untuk Anda yang sudah bekerja atau ibu rumah tangga, bisnis online ini juga bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk membantu kebutuhan finansial Anda. Disamping modalnya cukup murah, caranya pun cukup mudah dilakukan, asalkan Anda punya tekad dan semangat menjalankan bisnis online ini. Dengan berbisnis online, Anda akan merasa seperti memiliki bisnis sendiri, karena cara kerja ataupun strategi pemasaran, semuanya bisa diatur sendiri.
Seperti halnya bisnis offline, bisnis online pun mampu memberikan keuntungan yang besar selama Anda tekun menjalankan bisnis tersebut. Selain keuntungan materi, kentungan lain yang bisa didapat diantaranya Anda akan menjadi orang yang memahami teknologi internet, karena bisnis online ini basic nya adalah internet. Selain itu, Anda juga bisa menambah daftar teman alias memperluas jaringan pergaulan dengan orang-orang di seluruh dunia. Apalagi jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Kalaupun Anda tak menguasai bahasa Inggris, cukuplah berbisnis online secara nasional saja, mengingat sebagian besar orang Indonesia sekarang sudah banyak yang mengenal internet.
Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keuntungan berbisnis online yang menjadi daya tarik bagi banyak orang :
1. Berbisnis online itu tidak membutuhkan modal usaha yang besar
Dalam menjalankan bisnis online, modal bukanlah hal utama. Banyak sekali peluang bisnis online yang bermodal kecil dan sangat terjangkau buat siapapun. Yang terpenting adalah adanya fasilitas komputer (PC atau laptop) dan jaringan internet. Bisa juga melalui mobile atau telepon seluler yang ada fasilitas internetnya.
2. Bisnis online mampu menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan secara offline
Lewat jaringan internet, bisnis online ini mampu menjangkau pasar hingga ke seluruh dunia. Yang dibutuhkan adalah kemampuan mengoptimalisasi SEO sehingga kata kunci dari bisnis Anda akan mudah ditemukan orang di situs-situs pencarian internet.
3. Biaya operasional menjalankan bisnis online cenderung lebih murah
Mengapa dikatakan lebih murah dibanding secara offline? karena bisnis online bisa dikerjakan dari rumah atau dimanapun tempat Anda berada, sehingga untuk hal ini tidak diperlukan biaya operasional yang tinggi.
4. Memberikan keuntungan materi dan juga non materi
Keuntungan materi yang diperoleh dari bisnis online pastinya berupa uang yang tak kalah besar dibandingkan bisnis offline. Sedangkan keuntungan non materinya adalah bertambah luasnya jaringan pemasaran sehingga dapat membantu perkembangan bisnis online yang sedang Anda jalankan.
5. Waktu kerja bisnis online tidak terbatas
Kapanpun Anda bisa menjalankan bisnis online ini, nonstop 24 jam.
6. Kemudahan fasilitas
Bisnis online ini juga memberikan kemudahan pelayanan seperti transfer online, window shopping lewat internet, konsultasi online lewat layanan messenger, dan masih banyak lagi.

Disamping keuntungan-keuntungan di atas yang bisa Anda peroleh lewat bisnis online, Anda juga tetap harus berhati-hati dan waspada terhadap jebakan-jebakan ajakan bisnis online yang menjanjikan keuntungan yang muluk tanpa kerja keras. Itulah kekurangan bisnis online. Tapi ingatlah! "Tidak Ada Usaha, Maka Tidak Ada Hasil". Logikanya, jika Anda menginginkan keuntungan yang besar, Anda pun harus berusaha mengembangkan bisnis online yang Anda jalankan.
Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda tidak terjebak dengan tawaran bisnis online yang berujung pada penipuan :
1. Carilah tawaran bisnis online yang bermodal kecil (masih masuk akal) seperti bisnis online bermodal Rp. 60.000,- atau Rp. 39.900,- tapi mampu memberikan hasil yang luar biasa, tentunya dengan usaha Anda juga.
2. Baca baik-baik tawaran usaha atau bisnis online yang diajukan. Biasanya bisa dibaca pada link yang disediakan penawar bisnis. Jika menurut Anda masuk akal, maka bergabunglah.
3. Jika bisnis tersebut mempunya produk, carilah yang produknya berkualitas dan bisa diandalkan tetapi harganya terjangkau.
4. Carilah bisnis online dengan sistem yang mudah dilakukan oleh siapa saja, bahkan yang baru mengenal internet sekalipun, sehingga pangsa pasarnya akan lebih luas.
5. Yang paling penting, carilah bisnis online yang sesuai dengan jiwa dan kepribadian Anda, karena dengan begitu Anda bisa lebih senang dan mudah untuk menjalankannya.
Selamat berbisnis online!
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
bisnis indonesia mengatakan...
on 

bisnis online solusi alternatif

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772