Jumat, 07 Januari 2022

Padahal Muslim! Tapi 6 Artis Indonesia Ini Malah Berani-beraninya Menghina Ulama?

slidegossip.com - Di tengah kehidupan masyarakat Indonesia yang selalu diimbau untuk bertoleransi terhadap segala macam perbedaan yang ada, rupanya masih ada segelintir orang yang justru dinilai telah menghina ulama atau agama. Meskipun penduduk Indonesia yang notabene diketahui menganut agama dan kepercayaan yang berbeda-beda, namun masih saja marak kita dengar ada orang-orang yang menghina ulama dan Islam. Kemudahan dalam bersosial media rupanya telah membuat mereka seolah memiliki kemerdekaan dalam menyuarakan rasa ketidaksukaan dan kebencian terhadap suatu agama.

 
Prisia Nasution (kronologi.id)

 

Namun yang lebih parah, olokan dan hinaan itu bukan hanya dari non Muslim saja, bahkan ada beberapa orang-orang Muslim juga ikut menghina dan mengolok-olok agama dan ulama mereka sendiri. Lalu bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap fenomena orang-orang Muslim yang tega menghina ulamanya?

 

Sebuah riwayat dari Abu ad-Darda' mengatakan, aku pernah mendengar Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Dan sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para Nabi. Dan sesungguhnya para Nabi itu tidak mewariskan uang dinar dan tidak juga dirham. Mereka itu hanya mewariskan ilmu, maka barangsiapa yang mengambilnya maka ia telah mengambil peruntungan yang sangat banyak". [HR Abu Dawud: 3641, 3642, at-Turmudziy: 2683, Ibnu Majah: 223, Ahmad: V/ 196 dan Ibnu Hibban. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy shahih].

 

Lalu siapa saja artis Indonesia beragama Islam yang dituding terlalu nekat dan berani menghina ulama mereka sendiri? Berikut ini adalah nama-namanya: 

 

1. Nikita Mirzani

Beberapa waktu lalu, artis Nikita Mirzani sempat dikecam oleh banyak pihak lantaran ucapannya yang mengatakan kalau habib adalah tukang obat. Sambil membersihkan wajahnya, Nikita mengaku tak takut dengan pengikut Habib Rizieq Shihab yang langsung menyerangnya dan menuntut permintaan maaf.

 

Gara-gara kasus tersebut, nama Nikita Mirzani sontak saja langsung menjadi trending topic di Twitter. Tak hanya itu, nomor telepon kantornya juga ikut diteror oleh massa dari FPI. Menanggapi ucapan Nikita Mirzani yang sudah terlanjur viral, almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi sampai membuat video yang berisikan Nikita harus membuat pernyataan maaf secara terbuka. Jika dalam waktu 1x24 jam belum ada permintaan maaf, Maaher akan membawa 800 orang untuk mengepung rumah Nikita. Tak tinggal diam, Nikita pun balas melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

 

2. Inul Daratista 

 

Saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu, pedangdut Inul Daratista juga menjadi salah satu artis yang sempat dikecam para netizen karena komentarnya yang dinilai sudah menghina ulama. Dalam komentar yang tertulis di salah satu foto Instagramnya, Inul menyinggung kasus kontroversi chat mesra yang diduga merupakan isi percakapan antara salah satu ulama dengan seorang wanita.

 

3. Tompi

 

Tidak jauh berbeda dengan Inul Daratista, penyanyi sekaligus ahli dalam operasi plastik, Tompi ternyata juga pernah melontarkan komentar serupa yang diduga ditujukan buat para ulama. Dalam cuitannya di Twitter, Tompi pernah menuliskan untuk tidak belajar mengaji kepada orang yang salah.

 

4. Uus

 

Bukan cuma satu, komedian Uus bahkan diketahui mengunggah tiga cuitan yang diduga ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab. Dalam cuitannya, Uus mempertanyakan kapasitas seorang Rizieq yang menurutnya belum pantas menyandang gelar habib.

 

5. Andre Taulany

 

Meski mengaku bahwa konteksnya bercanda, namun ucapan Andre Taulany dalam sebuah program acara televisi dinilai telah menghina dua pemuka agama, yakni Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat. Dalam salah satu guyonannya, Andre Taulany mengatakan bahwa merek sepatunya adalah Adisomad yang merupakan gabungan dari Adi Hidayat dan Abdul Somad. Karena hal tersebut viral dan tak ingin terus jadi polemik, Andre Taulany pun telah meminta maaf dan mengklarifikasi kalau dirinya sama sekali tidak bermaksud menghina kedua ustadz tersebut.

 

6. Prisia Nasution

 

Ada juga artis cantik Prisia Nasution yang pernah mendapat kecaman netizen akibat cuitannya. Saat itu, Prisia Nasution mengunggah cuitan soal penampilan warga Indonesia yang seperti orang Arab. Cuitan tersebut dinilai telah menyinggung umat Islam dan membuatnya mendapat banyak komentar negatif dari para netizen.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
x3fr44pp02 mengatakan...
on 

Slabs exit the casting course of in thicknesses often exceeding 4”. In order to make a usable steel sheet or plate, this thickness wants to be lowered. CNC laser entails transferring a lens meeting carrying a beam of laser light over the floor of the steel. Oxygen, nitrogen or air is fed by Shower Curtains way of the identical nozzle from which the laser beam exits. The steel is heated and burnt by the laser beam, chopping the steel sheet. The quality of the sting can be mirror easy and a precision of around 0.1 mm (0.0039 in) can be obtained.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772