Selasa, 08 September 2020

Gagal Bebas Lebih Cepat, Saipul Jamil Bangkrut dan Jatuh Miskin? Kini Jualan Kopi di Dalam Rutan!

slidegossip.com - Pedangdut Saipul Jamil harus merasakan pahitnya kenyataan hidup di dalam penjara. Mantan suami Dewi Perssik itu mengaku sampai harus menjual seluruh hartanya selama menjalani hukuman di penjara. Tanpa terasa, kini Saipul Jamil sudah meringkuk di penjara hampir empat tahun.

 
Saipul Jamil (tribunnews.com)

 

Seperti dilansir dari grid.id (20/8/2020), Saipul Jamil terjerat kasus pelecehan terhadap remaja laki-laki dan berlanjut dengan kasus suap. Selama berada di penjara, Saipul Jamil merasakan suka dukanya yang belum pernah ia dapatkan di tempat lain.

 

Seperti diketahui, Saipul Jamil gagal menghirup udara bebas setelah pengajuan pembebasan bersyaratnya ditolak. Sebelumnya ia mengajukan pembebasan bersyarat ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

 

Kabar ditolaknya Saiful Jamil ini disampaikan oleh Kalapas Cipinang Hendra Eka. "Enggak, enggak ada, Saiful Jamil enggak ikut (bebas)," ungkap Hendra via sambungan telepon, Kamis (2/4/2020).

 

Tanpa diduga, gara-gara kasus tersebut, Saipul Jamil dan kariernya harus terhempas ke tempat paling bawah, sampai-sampai ia harus menjual harta benda yang dulu didapatkannya dengan mudah.

 

Dua tahun silam, Saipul yang tengah berulang tahun sempat dikunjungi mantan kekasihnya, Indah Sari di Rumah Tahanan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur pada Selasa (31/07/2018). Indah mengungkapkan bahwa mantan kekasihnya itu kini tak hanya kehilangan kebebasan tetapi juga kehilangan harta.

 

"Dulu dia punya segalanya karena satu hari bekerja dia dapat Rp 100 juta, paling kecil Rp 50 juta. Tapi ketika Allah mau mengambilnya, ini Bang Haji bilang sendiri ke saya, 'Saya takut, saya sudah tidak punya apa-apa, Ndah'," ungkap Indah Sari.

 

Saipul Jamil sendiri diketahui telah menjual rumahnya di Gading Indah Utara VI Blok NH 10 nomor 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kakak Saipul, Sholeh Kawi membenarkan bahwa rumah bercat putih itu memang akan dijual. "Rumah Ipul dijual Rp 3,5 miliar," kata Sholeh ketika itu.

 

Bahkan penjaga rumahnya mengatakan bahwa barang-barang di rumah tersebut sudah tidak ada. Meski berat, Saipul Jamil tetap berusaha untuk tabah dan ikhlas menerima kenyataan hidupnya. Lama mendekam di penjara, banyak yang bertanya-tanya mengenai kehidupan Saipul Jamil di balik jeruji besi.

 

Kakak kandung Saipul, Samsul Hidayatullah pun membocorkan kehidupan sang adik selama di dalam penjara. "Baik alhamdulillah. Iya dia jadi guru tari di dalam, dengan vokal juga ya," kata Samsul.

 

Selain itu, Saipul Jamil juga dipercaya untuk mengurus warung kopi selama di penjara. Ia juga aktif membuat dompet dan pakaian yang termasuk ke dalam kegiatan komunitas. Selama mendekam di penjara, diam-diam Saipul Jamil ternyata sudah menjual seluruh hartanya untuk memenuhi beragam kebutuhan.

 

"Rumah, dua mobil, satu ruko sudah kejual semua. Uangnya untuk kehidupan dia (Saipul Jamil) di dalam penjara dan menggaji karyawan yang tidak ia rumahkan. Digaji tapi gaji kekeluargaan aja. Jadi dia saat ini sudah tidak punya apa-apa lagi," terang Indah Sari.

 

"Doakan saja untuk dia (Saipul Jamil). Bang Ipul hanya bisa pasrah, sekarang dan tidak punya apa-apa lagi," sambung Indah Sari.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gagal Bebas Lebih Cepat, Saipul Jamil Bangkrut dan Jatuh Miskin? Kini Jualan Kopi di Dalam Rutan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772