Senin, 24 Agustus 2020

Makan Telur Rebus Tengah Malam Bisa Terhindar Dari Virus Corona? Ternyata Begini Fakta Sebenarnya!

slidegossip.com - Baru-baru ini beredar narasi yang menyebutkan bahwa memakan telur rebus pada tengah malam bisa mencegah tertularnya virus corona atau covid-19. Narasi tersebut pun langsung ramai diperbincangkan netizen. Benarkah demikian?

 Telur rebus (grid.id)

 

Seperti dilansir dari suara.com (23/8/2020), narasi tersebut beredar luas di pesan berantai WhatsApp dan media sosial. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah akun Facebook Update Muarajawa.

 

Akun tersebut mengunggah foto tangkapan layar pesan berantai WhatsApp yang mengklaim kalau makan telur rebus di malam itu dapat menjadi obat covid-19 dan keesokannya tak berkhasiat lagi.

 

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id, Minggu (23/8/2020), klaim yang menyebut makan telur rebus tengah malam bisa mencegah covid-19 adalah klaim yang salah. Karena faktanya, belum ada penelitian yang menyebut bahwa mengonsumsi telur rebus dapat menangkal covid-19.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah juga mengatakan, belum ada penelitian mengenai telur rebus sebagai obat covid-19. Ia mengakui telur rebus memang memiliki kandungan gizi yang dipercaya bisa meningkatkan stamina.

 

Pasalnya, telur rebus memang dikenal memiliki kandungan protein. Namun Aris mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Makan Telur Rebus Tengah Malam Bisa Terhindar Dari Virus Corona? Ternyata Begini Fakta Sebenarnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772