Senin, 13 Juli 2020

3 Penjara Ini Dujuluki Sebagai Neraka Dunia! "Lebih Baik Mati Daripada Ditahan di 3 Penjara Ini!"

Ilustrasi penjara paling sadis (anehdidunia.com)

slidegossip.com - Penjara adalah tempat yang disediakan sebagai bentuk hukuman atas perbuatan kriminal seseorang. Di tanah air, sempat beredar kabar ada beberapa penjara yang memiliki fasilitas mewah. Tentunya penjara tersebut hanya diperuntukkan untuk tahanan dari kalangan atas atau mereka yang memiliki uang berlebih.

Namun mungkin tak banyak yang tahu kalau ada juga beberapa penjara yang dijuluki sebagai tempat terburuk di dunia bahkan disebut-sebut sebagai neraka dunia. Pasalnya lingkungan penjara tersebut sangat tidak layak untuk para narapidana-nya. Seperti dilansir dari padangkita.com (13/7/2020), berikut ini adalah 3 penjara yang dianggap sebagai tempat paling buruk di dunia:

1. Penjara Diyarbakır di Turki

Penjara ini dibuka tahun 1980 dan memiliki keamanan tingkat tinggi. Dari kabar yang beredar, saat awal di buka penjara ini telah memakan banyak korban jiwa. Mirisnya, korban yang tewas bukan hanya satu atau dua orang, melainkan terdapat ratusan narapidana yang tewas secara tragis. Hal tersebut terjadi karena sering terjadinya penyiksaan fisik serta penyiksaan konstan yang tinggi bagi narapidananya.

Tak hanya dari petugas, antar sesama narapidana juga sering terjadi perkelahian hingga aksi membakar narapidana lainnya. Penjara ini bahkan dijuluki sebagai pelanggaran hak asasi manusia tertinggi di dunia. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga pernah dipenjara seumur hidup di penjara ini. Saat ini, lebih dari 350 anak laki-laki dan perempuan berusia antara 13 hingga 17 tahun menjalani hukuman di penjara Turki. Penjara tersebut juga telah melebihi kapasitas daya tampung.

2. Penjara La Sabaneta di Venezuela

Awalnya penjara ini dirancang hanya untuk menampung sekitar 700 orang narapidana saja. Namun pada kenyataannya sekarang sudah ada lebih dari 3.000 narapidana yang menyebabkan penjara ini begitu sesak. Di penjara ini juga banyak terjadi kasus perkosaan dan pembunuhan karena dijalankan oleh gank. Sehingga aturan di penjara ini sangat keras dan tingkat kekejaman yang tinggi.

Karena kelebihan narapidana menyebabkan kekurangan biaya serta staf penjaga. Kebersihan dari penjara ini juga sangat rendah sehingga wabah penyakit seolah merupakan hal yang biasa terjadi. Tercatat, pada tahun 2012 saja, ada 591 narapidana tewas terbunuh di penjara ini. Melihat berbagai kondisi ini mungkinan banyak yang berpikir jika lebih baik mati dari pada harus ditahan di penjara tersebut.

3. Penjara Pusat Gitarama di Rwanda

Penjara Pusat Gitarama menduduki peringkat pertama sebagai penjara sadis dan paling mengerikan di dunia. Pada tahun 1990-an di penjara ini menampung 700 narapidana, padahal untuk ukuran kapasitas sendiri hanya mampu menampung 400 narapidana. Akibatnya para tahanan dibiarkan hidup, makan, dan mati di sebuah ruangan setengah meter persegi. Dalam satu sel kecil mereka juga harus berdesak-desakan.

Selain itu, penjara ini juga kurang mendapatkan biaya untuk operasional. Julukan 'neraka dunia' sangat lengket dengan tempat ini, karena banyak narapidana yang akhirnya mati karena penyakit atau menderita kelaparan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “3 Penjara Ini Dujuluki Sebagai Neraka Dunia! "Lebih Baik Mati Daripada Ditahan di 3 Penjara Ini!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772