Jumat, 05 Juni 2020

Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Kini Ferdian Paleka Malah Dibebaskan! Ternyata Ini Penyebabnya!

slidegossip.com - Baru-baru ini masyarakat tanah air dikejutkan dengan kemunculan video yang memperlihatkan Ferdian Paleka sudah bebas berkeliaran lagi. Padahal sebelumnya, YouTuber tersebut terancam hukuman 12 tahun penjara karena telah membuat prank memberi sembako kepada waria dan anak-anak yang ternyata berisi batu dan sampah.

 
Ferdian Paleka dibebaskan (indozone.id)

Seperti dilansir dari grid.id (4/6/2020), Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri akhirnya menyampaikan perihal kabar dibebaskannya Ferdian Paleka. Menurut Galih, alasan pihak kepolisian membesankan Ferdian Paleka adalah karena pihak pelapor telah mencabut tuntutannya.

"Jadi benar Ferdian Paleka Cs demi hukum sudah kita keluarlan dari tahanan. Kemudian yang menjadi dasar laporan dari korban dicabut, dimana korban dan terlapor sudah melakukan perdamaian difasilitasi kuasa hukum masing-masing dan itu dikirimkan pada kami kepada bapak Kapolrestabes," ungkap Galih kepada wartawan.

"Dan beliau juga mendisposisikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku karena yang dilaporkan merupakan delik aduan," lanjutnya.

Galih juga menjelaskan bahwa dibebaskannya Ferdian Paleka itu sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Di sini harus diketahui karena hukum sudah mengatur hal tersebut sehingga kami sebagai penyidik melaksanakan sesuai aturan," terangnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Ferdian Paleka diamankan polisi di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat (8/5/2020). Atas perbuatan tersebut, Ferdian Paleka dan rekannya dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kasus ini merupakan buntut dari konten prank yang dibuat Ferdian bersama dua orang temannya, yakni memberi paket sembako yang sengaja diisi sampah dan batu kepada waria dan anak-anak di jalan. Korban yang dibuat geram oleh Ferdian akhirnya melaporkannya kala itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Kini Ferdian Paleka Malah Dibebaskan! Ternyata Ini Penyebabnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772