Rabu, 10 Juni 2020

Bukan Gara-Gara Bangkrut! Ternyata Ivan Gunawan Gunting Kartu Kredit Karena Alasan Ini!

slidegossip.com - Baru-baru ini aksi Ivan Gunawan menggunting kartu-kartu kreditnya mendadak jadi viral di media sosial. Tak heran, jika banyak yang menduga kalau alasan Ivan Gunawan menggunting kartu kreditnya karena bangkrut dan tak bisa membayar tagihan-tagihannya lagi.

 
Ivan Gunawan gunting kartu kredit (tribunnews.com)

Namun seperti dilansir dari hot.detik.com (9/6/2020), ketika dimintai keterangannya, Ivan Gunawan langsung membantah kabar miring yang menyebut dirinya bangkrut. Ivan mengaku dirinya memang sudah tak mau lagi hidup dengan kartu kredit.

Hal tersebut diungkapkan Ivan Gunawan saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan. "Oh ya maksud aku lagi pengin hidup tanpa kartu kredit," ungkap Ivan Gunawan.

Artis yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu mengaku beberapa hari yang lalu ia telah melunasi tagihan kartu kreditnya. Meski begitu, ternyata belum semuanya Ivan lunasi. "Jadi berusaha menutup-nutupi kartu kredit yang selama ini aku pakai," jelasnya.

"Ya gitu, kemarin hari Jumat sudah nutup tiga, hari ini nutup tiga lagi, dan masih ada beberapa kartu kredit juga yang mau aku tutup," lanjutnya.

Kini Ivan Gunawan mengaku masih memegang empat kartu kredit yang tagihannya belum ia lunasi. Ivan sendiri sudah berpikir lama untuk memantapkan diri hidup tanpa kartu kredit. "Masih ada empat lagi, kebetulan itu yang besar-besar lagi. Jadi yang bisa aku lunasin, aku lunas-lunasin," tuturnya.

"Mikir berapa lama ya, sempat berapa bulan sih. Maksudnya walaupun aku bayar kartu kredit, berusaha untuk bayarnya tuh full," ucapnya lagi.

Mengingat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi corona, Ivan Gunawan pun berpikir untuk menerapkan hidup yang tidak terlalu konsumtif. "Tapi kan maksudnya dalam situasi seperti sekarang ini ada kalanya juga mungkin nggak terlalu kita harus bayar terus gitu lho. Harus ada yang direm juga. Karena kan nggak setiap hari uang masuk kan. Jadi belajar untuk lebih tidak konsumtif di era sekarang," terangnya.

Ivan pun menegaskan kalau ia tak mengalami pembengkakan tagihan pada kartu kreditnya. Hanya saja ia merasa tak ingin membeli kebutuhan yang tidak perlu. Karena selama ini ia merasa terlalu sering menggunakan kartu kredit dan tak memikirkan kehidupannya nanti.

"Sebenarnya bukan tagihan membeludak, maksudnya ya aku nggak kepengin memperbanyak utang-utang yang nggak penting sih. Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengin sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada akhirnya gesek pakai kartu kredit," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bukan Gara-Gara Bangkrut! Ternyata Ivan Gunawan Gunting Kartu Kredit Karena Alasan Ini!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772