Sabtu, 30 Mei 2020

Walikota Cantik Ini Ternyata Mantan PSK! Jadi PSK Sejak Umur 11 Tahun, Kini Dapat Gaji Rp 30 Juta Per-Bulan!

slidegossip.com - Siapapun berhak untuk berubah dan siapapun berhak untuk merubah keadaan orang-orang sekitarnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang walikota cantik yang ternyata dulunya pernah berprofesi sebagai PSK. Jika dulunya ia hidup susah dan harus melayani tiga laki-laki hidung belang setiap hari, kini setelah menjadi walikota, hidupnya pun berubah drastis dan setiap bulannya ia mendapatkan gaji sebesar Rp 30 juta.

 
Fransisca da Silva (acritica.com)

Kejadian ini terjadi pada tahun 2017 lalu. Seperti dilansir dari viva.co.id (5/1/2017), Fransisca da Silva, seorang perempuan yang berprofesi sebagai PSK berhasil memenangkan pemilu untuk menjadi orang pertama di Manacapuru, sebuah wilayah kecil di Brasil. Mulai bulan Januari 2017, Fransisca da Silva, secara resmi memimpin Manacapuru sebagai walikota.

Kisah perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai PSK tersebut hingga akhirnya terpilih sebagai walikota itu sangat menarik perhatian masyarakat dunia. Awalnya, warga setempat memprotes kepemimpinan walikota sebelumnya, Jaziel Tororo. Warga merasa kecewa dan tak puas dengan kepemimpinan Tororo terkait dengan pemenuhan kesehatan bagi mereka seperti rumah sakit yang layak dan obat-obatan. Selain itu warga juga dibuat kecewa dengan rendahnya gaji dan keterlambatan pembayaran pada PNS, juga buruknya pembuangan limbah di wilayah mereka sehingga warga terpaksa hidup dalam kondisi yang buruk dan kumuh.

"Kota ini sebelumnya diberi gelar mutiara Sungai Solimoes. Dan sekarang anda akan menyebutnya sebagai apa?" ujar Valdemir Santana, seorang warga lokal yang berprofesi sebagai pengemudi.

Valdemir Santana adalah salah satu warga yang menjagokan Fransisca da Silva untuk menjadi walikota. Awalnya, ia menganggap pencalonan Silva adalah sebuah guyonan. Namun secara mengejutkan, ternyata Silva berhasil menduduki peringkat keempat saat pemilihan lokal digelar. Ia meraih dukungan dari  sekitar 1.000 pemilih. Kabarnya, Silva hanya menghabiskan 47 dolar AS atau sekitar Rp600 ribu untuk kampanye nya.

Diberitakan oleh Sputnik, kemenangan tersebut dipastikan akan mengubah hidup Silva. Perempuan yang biasa bekerja sebagai PSK sempat menceritakan bahwa dirinya mendapat tiga pelanggan dalam satu hari. Namun kini ia akhirnya bisa memiliki gaji tetap. Silva, yang bekerja sebagai PSK sejak usia 11 tahun dipastikan memperoleh gaji sebesar 2.300 dolar AS atau hampir Rp 30 juta per-bulan.

Sebelum menjadi walikota, Silva bersama kedua orang tua dan tiga anaknya yang berusia 6 hingga 10 tahun, tinggal di sebuah rumah sederhana yang berdinding kayu dan beratap seng. Setelah terpilih menjadi walikota, Silva berjanji akan memberi makan gratis bagi PSK yang bekerja di jalanan. Silva bahkan membandingkan dirinya dengan Maria Magdalena.

"Maria Magdalena adalah seorang PSK, namun Tuhan memberinya kesempatan untuk mengubah hidupnya. Mengapa saya tak bisa melakukannya dengan lebih baik? Saya juga seorang perempuan biasa," ungkap Silva seperti ditulis oleh koran setempat, Folha de Sao Paulo.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Walikota Cantik Ini Ternyata Mantan PSK! Jadi PSK Sejak Umur 11 Tahun, Kini Dapat Gaji Rp 30 Juta Per-Bulan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772