Senin, 06 April 2020

Pernyataan 6 Tokoh Ini Dianggap Aneh! No 2 dan 3 Gak Nyangka! No 5 dan 6 Jangan Kaget!

slidegossip.com - Belakangan ini beberapa tokoh penting tanah air kerap jadi sorotan publik. Termasuk 6 tokoh penting Indonesia ini yang dianggap aneh gara-gara pernyataannya. Inilah keenam tokoh tanah air tersebut:

 
Jokowi dan Luhut Panjaitan (pinterpolitik.com)


1. Terawan Agus Putranto - Corona Bisa Ditangkal Dengan Berdoa

Pernyataan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto yang menyebut ada dua kunci untuk menangkal penyebaran virus corona, yakni dengan menjaga imunitas tubuh dan berdoa, dianggap aneh oleh politisi Partai Gerindra Iwan Sumule. Seperti dilansir dari pojoksatu.id (28/1/2020), menurut Iwan, mencegah masuknya corona ke Indonesia adalah dengan menolak virus terebut masuk ke wilayah NKRI.

2. Joko Widodo (Jokowi) - Corona Dipengaruhi Cuaca

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kekuatan virus corona dipengaruhi cuaca. Namun seperti dilansir dari mojok.co (3/4/2020), pernyataan Jokowi itu dianggap aneh oleh beberapa kalangan publik. Ditambah lagi, Herawati Sudoyo, Wakil Kepala Bidang Penelitian Fundamental Lembaga Biologi Molekular Eijkman mengatakan belum ada penelitian soal suhu udara dapat membunuh virus corona.

3. Luhut Panjaitan - Di Indonesia, Corona Lemah

Luhut Binsar Panjaitan juga ikut dianggap aneh ketika ia mendukung pernyataan Jokowi bahwa virus corona dipengaruhi cuaca. "Indonesia sebenarnya diuntungkan, April mulai masuk kemudian humidity yang tinggi membuat covid-19 relatif lebih lemah dibanding tempat lain," ungkap Luhut. Padahal faktanya belum ada penelitian soal suhu udara dapat membunuh virus corona.

4. Yasonna Laoly - Ingin Bebaskan Koruptor

Pernyataan Yasonna Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia juga dianggap aneh oleh berbagai kalangan. Yasonna dikabarkan menginginkan agar napi koruptor yang usianya sudah di atas 60 tahun dibebaskan demi mencegah penularan corona di dalam penjara.

5. Ma'ruf Amin - Indonesia Bebas Corona Berkat Doa dan Istiqasah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dianggap aneh ketika ia membuat pernyataan terkait corona. Seperti dilansir dari liputan6.com (29/2/2020), Ma'ruf Amin mengatakan bahwa doa para kyai dan ulama menjadi salah satu penangkal virus corona (covid-19) masuk ke Indonesia. "Ini berkat doa para kiai, berkat istiqasah," kata Ma'ruf Amin kala corona belum diumumkan masuk ke Indonesia.

6. Achmad Yurianto - Yang Miskin Jangan Menularkan Penyakit

Seperti dilansir dari detik.com (29/3/2020), pernyataan Achmad Yurianto juga dianggap aneh dan menuai kontroversi ketika ia menyinggung soal si kaya dan si miskin. "Kemudian yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya, ini menjadi kerja sama yang penting," ucap Yuri.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pernyataan 6 Tokoh Ini Dianggap Aneh! No 2 dan 3 Gak Nyangka! No 5 dan 6 Jangan Kaget!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772