Minggu, 26 April 2020

Luna Maya Ngaku Hidupnya Berlumur Dosa dan Tak Pantas Meminta Pada Tuhan!

slidegossip.com - Dewi Sandra dikenal sebagai salah satu artis yang hijrah di usia muda. Saat bertemu dengan Luna Maya, mantan istri mendiang Glenn Fredly itu bercerita tentang perjalanan hijrahnya dalam mengenal Tuhan.

 
Luna Maya (tribunnews.com)

Seperti dilansir dari grid.id (25/4/2020), Luna Maya bahkan sampai dibuat merinding dan menitikkan air mata mendengar penjelasan Dewi Sandra soal doa kepada Tuhan. Luna Maya mengaku hidupnya sudah berlumur dosa hingga ia merasa tak pantas meminta kepada Allah SWT.

Saat menengadahkan tangannya dan berdoa, Luna Maya mengaku hanya bisa bersyukur dan mengucapkan terimakasih tanpa berani meminta apa yang diinginkannya. Dewi Sandra pun menyebut kalau orang yang tidak mau meminta pada Tuhan itu bisa disebut sombong.

Mendengar hal itu, Luna Maya langsung mengambil tissue dan mengusap air mata di wajahnya. "Aduh Wi, tiap kamu ngomong aku merinding, bener-bener deh, no joke, aku gak bohong, aku seneng banget kamu kasih aku kesempatan untuk ngobrol gini karena kamu selalu memberikan energi positif, bukan karena direkam atau gimana, hanya dengan senyum kamu, kamu sudah memberikan aku harapan," ucap Luna Maya.

Rupanya Dewi Sandra juga mengaku merasakan hal yang sama saat melihat senyum Luna Maya. "Masya Allah, dan kamu tahu? Kamu melakukan hal yang sama dengan senyum kamu. Kita kan semua tahu masing-masing orang punya cerita, punya masalah, punya masa lalu, tapi faktanya lu bangkit lagi, lu maju lagi, dan lu hadapi dengan tegar," ujar Dewi Sandra.

Kemudian Luna Maya bertanya soal perjalanan hijrah Dewi Sandra hingga akhirnya bisa semakin istiqomah sampai sekarang. "Kita tahu, kamu dulu seperti aku, tapi setelah kamu mempelajari ilmu agama dan semakin hari semakin komitmen, semakin hari aku lihat kamu semakin bahagia," kata Luna Maya.

Dewi Sandra pun memberikan jawabannya. "I swear this is the best decision I've made in my live (Aku bersumpah ini adalah keputusan terbaik yang aku lakukan selama hidupku)," kata Dewi Sandra. "That's good, happy to hear that," sahut Luna Maya.

"Kalau minta doa yg spesifik, bener juga sih, aku sering dikasih tahu begitu, aku juga dulu begitu, tapi sampe akhirnya setiap doa aku selalu bilang thank u for today, itu aja," ujar Luna Maya lagi.

Menurut Luna Maya, dirinya merasa tak pantas untuk banyak meminta karena sudah banyak berbuat dosa. "Kan kita udah banyak dosa, lo udah banyak dosa banyak minta, gak apa-apa gak sih, Wi?," tanya Luna Maya.

Mendengar pertanyaan Luna, Dewi Sandra pun tersenyum. "Aku juga pernah berpikir begitu, itu artinya kita sudah menaruh Allah di dalam logika dan kotak manusia, kalau misalnya Dewi minta ke Luna terus, sebagai manusia kita berpikiran 'ya Allah ini orang minta mulu, lu kerja donk'," jawab Dewi Sandra mencontohkan.

"Kamu telah menempatkan seolah-olah Allah itu punya perasaan, sedangkan Allah itu Yang Maha Besar, Maha Besar, Maha Baik, Maha Pengasih, jadi ngasihnya luas, dan sebelum kita ngomong pun, kan Allah udah tahu, gak usah ngomong Allah Maha Tahu, lu pengen ini kan. Cuma soal berdoa ini kita menjatuhkan diri kita, kan minta dan ngemis itu nggak enak Lun, tapi ya ini hamba, kita itu hamba dan posisi kita emang untuk itu," lanjut Dewi Sandra.

"Jadi nggak apa-apa ya?," tanya Luna Maya lagi. "Justru kalau kita nggak minta, kita sombong, kan Allah tahu Luna pengen ini, ya minta lah, gue pengen denger lu minta," terang Dewi Sandra.

Mendengar penjelasan Dewi Sandra, Luna Maya kembali mengambil tissue dan mengusap hidung dan sedikit bawah matanya. "Masuk akal," kata Luna Maya tanpa banyak bicara.

"Dan bener, yang lu minta itu harus tulus, harus ikhlas, dan jangan kita menghabiskan doa-doa kita untuk sesuatu yang cuma di dunia aja," tambah Dewi Sandra. "Ya ya ya," kata Luna Maya.

"Karena dunia itu kan pendek banget, jadi kalau lo mau minta lo minta yang long term, dan pas gw denger itu, iya ya kok gue minta mobil, kenapa gue gak minta surga," tambah Dewi Sandra.

"Ya masuk akal," kata Luna Maya. "Pusing nggak?," tanya Dewi Sandra. "Nggak, aku gak pusing, tapi masuk akal, kayak simpel tapi ya kena banget," ujar Luna.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Luna Maya Ngaku Hidupnya Berlumur Dosa dan Tak Pantas Meminta Pada Tuhan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772