Sabtu, 18 April 2020

Kontroversi Lagu 'Aisyah Siti Rasulullah' Dinyanyikan Artis Kristen! Bagaimana Hukumnya?

slidegossip.com - Lagu religi Islami 'Aisyah Siti Rasulullah' kini sedang viral dan trending di mana-mana. Hal tersebut membuat banyak orang yang ikut mengcover lagu tersebut di YouTube. Seperti dilansir dari wowkeren.com (12/4/2020), bukan hanya artis yang beragama Islam, beberapa artis non Muslim pun banyak yang ikut membuat cover lagu itu.

 
Brisia Jodie (republika.co.id)

Salah satu artis beragama Kristen yang mengcover lagu 'Aisyah Siti Rasulullah' adalah Brisia Jodie. Lalu bagaimana hukumnya dalam Islam jika ada artis beragama Kristen yang menyanyikan lagu religi Islami seperti 'Aisyah Siti Rasulullah'?

Menanggapi hal tersebut, Ustad Zacky Mirza pun memberikan penjelasannya. Ustad Zacky Mirza berharap lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi non Muslim bukan karena viralnya saja, melainkan karena memuji sosok seorang Siti Aisyah istri Rasulullah yang begitu mulia.

"Saya berdoa mudah-mudahan bukan karena viral tapi karena memang terpanggil buat menyanyikan karena begitu mulianya sosok seorang istri baginda Rasulallah SAW," jelas Ustad Zacky Mirza dikutip dari YouTube pribadinya.

Kemudian, Ustad Zacky Mirza juga memberikan pendapatnya soal Brisia Jodie yang menyanyikan lagu 'Aisyah Siti Rasulullah' tanpa berhijab. "Menyannyikan tanpa berhijab. Kalau saya melihat hal ini sebijak mungkin, kita berharap lagu dinyanyikan Brisia ini bisa menjadi dakwah. Terpanggil untuk lebih tahu tentang islam," sambungnya.

Meski begitu, menurut Ustad Zacky Mirza, soal hidayah adalah urusan Allah SWT. "Kita tidak pernah tahu. Bahkan seorang Nabi Muhammad SAW tidak diberikan kuasa oleh Allah untuk memberikan hidayah kepada siapa yang rasul mau. Tapi Allah yang Maha memberikan hidayah. Semoga lagu Aisyah ini yang banyak di cover menjadi trending bisa menjadi dakwah," pungkas Ustad Zacky Mirza.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kontroversi Lagu 'Aisyah Siti Rasulullah' Dinyanyikan Artis Kristen! Bagaimana Hukumnya?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772