Jumat, 27 Maret 2020

Gebrakan Baru? Anies Jadikan Hotel Mewah Ini Untuk Tempat Istirahat Para Tenaga Medis!

slidegossip.com - Para tenaga medis yang kini masih terus mengurus pasien corona atau covid-19 adalah pejuang di garis terdepan dengan tugas yang berat dan beresiko terpapar. Meski wajahnya tertutup masker, namun perannya sangat terlihat nyata. Seperti dilansir dari rmoljakarta.com (26/3/2020), hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lewat akun Facebook resminya pada Kamis (26/3/2020).

 
Hotel Grand Cempaka Business (traveloka.com)

Karena itulah, sebagai bentuk dukungan untuk para tenaga medis, mulai Kamis (26/3/2020) kemarin, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD DKI Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo (Jaktour) akan dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah covid-19.

Di hotel tersebut, sebanyak 220 kamar dengan 414 tempat tidur telah disiapkan. Tak hanya itu, dalam waktu dekat, tiga hotel milik Jaktour juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Anies mengatakan, seluruh fasilitas pendukung di dalam hotel juga disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, dan bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

Selain itu, pemerintah DKI Jakarta juga menyiapkan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis. "Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati Hotel Grand Cempaka Business. Ratusan Iainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi," jelas Anies.

Dengan dukungan tersebut yang diberikan Pemprov DKI, Anies berharap dapat meringankan beban para tenaga medis yang mengurus pasien corona. Anies juga mengajak semua pihak untuk mendoakan agar Allah SWT terus melindungi mereka, memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulianya.

"Kepada seluruh pihak yang dapat membantu, Jakarta memanggil kita semua. Bagi yang ingin menyumbangkan makanan dan berbagai peralatan atau kepada hotel-hotel yang ingin membantu penyediaan kamar silakan Iangsung hubungi nomor-nomor di bawah ini," seru Anies.

"Jangan biarkan tenaga medis bertarung sendirian di garda terdepan. lni kerja bersama, kerja kolosal dan semua perlu terlibat. Mari kita dukung, mari kita bantu. Wujudkan bantuan itu dalam bentuk nyata," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gebrakan Baru? Anies Jadikan Hotel Mewah Ini Untuk Tempat Istirahat Para Tenaga Medis!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772