Kamis, 05 Maret 2020

Dituding Menghina Kota Suci Mekah, Pangeran Arab Minta Penyanyi Cantik Ini Ditangkap!

slidegossip.com - Seorang penyanyi wanita Arab Saudi bernama Asayel Slay sontak menjadi kontroversi gara-gara lagunya yang berjudul 'Bint Mecca' atau 'Girl From Mecca'. Seperti dilansir dari detik.com (3/3/2010), video musik lagu tersebut diklaim telah menghina kota suci Mekah, yang diyakini umat Islam sebagai tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Asayel Slay (thefader.com)

Pangeran Khalid bin Faisal dari Mekah telah memberikan perintah untuk menangkap Asayel Slay. Lewat sebuah tweet, pemerintah daerah Mekah mengeluarkan perintah terkait lagu 'Bint Mecca' yang dinyanyikan Asayel Slay.

"Pangeran Khalid bin Faisal dari Mekah telah memerintahkan penangkapan orang-orang yang bertanggung jawab atas lagu rap Bint Mecca, yang menyinggung adat dan tradisi masyarakat Mekah, dan bertentangan dengan identitas dan tradisi penduduknya yang terhormat," demikian isi tweet tersebut.

Sementara itu, pihak berwenang juga sudah memerintahkan agar tim produksi di belakang video musik Asayel Slay dituntut. Berikut ini adalah lirik lagu 'Bint Mecca' yang dinyanyikan Asayel Slay:

"Hanya seorang gadis Mekah yang kamu butuhkan. Jangan membuatnya marah, dia akan menyakitimu," seperti itu penggalan lirik lagu yang dinyanyikan rapper Arab, seolah merujuk bahwa wanita dari Mekah lebih kuat dan cantik daripada wanita di wilayah Arab Saudi lainnya.

"Dengan dia, kamu dapat menyelesaikan sunnah (menikah). Hidupmu dengannya akan menjadi surga," demikian bunyi lanjutan liriknya.

Kini lagu 'Bint Mecca' memang sudah dihapus dari saluran YouTube, namun video tersebut ternyata masih muncul di platform lain di media sosial. Video musik lagu itu juga mendapat kritik dari para netizen.

Banyak netizen yang menganggap Asayel Slay bukanlah gadis Mekah karena ia diduga merupakan keturunan Eritrea dan berkulit gelap. "Cukup dengan kebobrokan ini. Saya berharap hukuman untuk wanita ini akan dipenjara kemudian mendeportasinya kembali ke negaranya," kritik seorang netizen.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dituding Menghina Kota Suci Mekah, Pangeran Arab Minta Penyanyi Cantik Ini Ditangkap!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772