Selasa, 17 Maret 2020

Aktor Kristen Ini Dulu Tak Terima Islam Disebut Agama Mafia! Sekarang Begini Nasibnya!

slidegossip.com - Ben Affleck diketahui adalah aktor penganut agama Kristen Protestan yang taat. Namun seperti dilansir dari dream.co.id (6/10/2014), meskipun dirinya Kristen, Ben Affleck tak terima ketika agama Islam dihina di sebuah acara.

 
Ben Affleck (cnn.com)

Dalam acara 'Real Time with Bill Maher' di saluran televisi HBO tahun 2014 lalu, Ben Affleck sempat adu mulut dengan pembawa acara, Bill Maher, dan seorang penulis yang menjadi panelis dalam acara itu, Sam Harris. Awalnya, Harris mengatakan bahwa liberalisme telah gagal ditegakkan.

"Tapi ketika Kamu berbicara kekurangan dunia Muslim, maka mereka akan marah. Liberal telah menggagalkan kita," ucap Sam Harris.

Mendengar ucapan Sam Harris, Ben Affleck pun langsung memberikan reaksinya. "Terima kasih Tuhan, Engkau berada di sini. Apakah Kamu orang yang paham doktrin Islam yang sebenarnya?" tanya Ben Affleck kepada Harris. "Saya benar-benar paham atas topik ini," jawab Harris.

Ben Affleck pun akhirnya menegaskan bahwa Islam tak seburuk apa yang dipikirkan Harris. Radikalisme Islam tidaklah mewakili pandangan mayoritas Muslim di dunia. Mendengar ucapan Affleck, Maher yang menjadi pemandu acara bertanya, mengapa Affleck sangat tidak sepakat dengan pendapat Harris. "Karena ini kotor, karena rasis, dan menjijikkan," jawab Ben Affleck dengan wajah kesal.

"Islam saat ini merupakan penuh dengan ide buruk," tutur Harris mencoba menjelaskan pandangannya. "Itu pendapat yang buruk untuk disampaikan. Bagaimana dengan sekitar satu miliar orang, yang tidak fanatik, yang tidak menghukum perempuan, yang hanya ingin pergi ke sekolah, makan sandwich, shalat lima waktu sehari, dan tidak melakukan apapun seperti apa yang kamu katakan tentang semua Muslim?"balas Affleck.

"Itu tidak benar Ben. Kamu mengatakan, gagasan yang menyebut seseorang harus dibunuh jika mereka meninggalkan agama Islam hanya dimiliki sedikit apel yang busuk?" tanya Maher.

"Orang yang benar-benar percaya, harus membunuh seseorang yang tidak menghormati keyakinan Islam bukanlah mayoritas Muslim," jawab Ben Affleck. "Ini (Islam) hanyalah agama yang bertindak seperti mafia yang akan membunuh kamu jika kamu berkata salah, menggambarkan yang salah, atau menulis buku yang salah," tutur Maher.

Affleck mengakui memang ada unsur ketakutan. Namun ia yakin umat Muslim tetap akan membela apa yang dianggapnya benar. "Apa solusi Kamu? Hanya mengutuk Islam? Kita telah membunuh lebih banyak Muslim daripada mereka membunuh kita dengan jumlah yang banyak," balas Affleck.

Lalu bagaimana nasib Ben Affleck kini? Usai perdebatan tersebut, Ben Affleck mendapat pujian dan dukungan dari banyak orang di dunia. Bahkan lewat akun Instagramnya @benaffleck (14/3/2020), Ben Affleck mengajak masyarakat dunia untuk sama-sama memerangi virus corona. Kariernya sebagai aktor Hollywood pun semakin cemerlang. Ben Affleck semakin sukses dan tercatat sudah membintangi banyak judul film Hollywood yang laris manis di pasaran.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Aktor Kristen Ini Dulu Tak Terima Islam Disebut Agama Mafia! Sekarang Begini Nasibnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772