Sabtu, 07 Desember 2019

7 Destinasi Wisata Keluarga Terbaik di Abu Dhabi

Ferrari World (sunburstadventure.com)

slidegossip.com - Popularitas Abu Dhabi bisa jadi memang kalah tenar dibandingkan Dubai. Namun, siapa sangka jika ibu kota Uni Emirat Arab memiliki beragam atraksi wisata yang tidak kalah mengagumkan, dan bahkan menjadi sulit ditemui perbandingannya di tempat lain.

Jika Dubai menawarkan suasana kosmopolitan dengan deretan gedung pencakar langitnya, maka Abu Dhabi adalah versi yang lebih tenang, sehingga cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Abu Dhabi juga menawarkan perpaduan tradisional dan modern yang apik, yang mampu membangkitkan seluruh pancaa indera dalam petualangan seru bersama keluarga.

Jika Anda bersiap terbang menuju Abu Dhabi, maka booking tiket pesawat traveloka secara jauh-jauh hari merupakan opsi yang rasional. Deretan penawaran dan promo terbaik menuju negeri timur tengah akan membuat perasaan menjadi tenang. Berikut adalah tujuh destinasi wisata terbaik yang cocok disambangi bersama keluarga, sebagaimana dikutip dari laman Lonely Planet:

1. Warner Bros World Abu Dhabi

Ini merupakan destinasi hiburan keluarga paling hot saat ini, di mana kian menambah lengkapnya pilihan wisata menarik di Pulau Yas. Terdapat enam wilayah imersif yang didasarkan dari berbagai film dan kisah populer produksi Warner Bros, mulai dari Kota Gotham hingga Looney Tunes. Setiap wahana dilengkapi dengan animasi berkualitas high definition, sehingga terlihat sangat realistis. Bersiap-siaplah terpukau ketika bertemu dengan Superman, Bugs Bunny, dan Flinstones di sini.

2. Ferrari World Abu Dhabi

Terletak di Pulau Yas, yang merupakan salah satu pulau buatan di pesisir Abu Dhabi, Ferrari World menjadi satu-satunya taman tematik di dunia yang bertemakan merek kendaraan balap kenamaan asal Italia itu. Cobalah menjajal Formula Rossa yang diklaim sebagai roller coaster tercepat di dunia, lengkap dengan pendakian vertikal dan sensasi jatuh di gravitasi nol. Ada pula Grand Prix Junior yang memberi kesempatan anak-anak merasakan sirkuit balap versi mini. Atau bisa juga mengikuti tur ke pabrik Ferrari, yang dijamin bakal membuat siapapun gatal untuk segera menginjak pedal gas mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

3. Liwa Oasis

Terletak beberapa jam berkendara di barat daya Abu Dhabi, Liwa Oasis merupakan sebuah kumpulan area hijau di tengah padang pasir seluas lebih dari 100.000 kilometer persegi. Kawasan unik ini merupakan bekas hunian sekitar 50 suku Badui yang kaya aka sejarah dan juga, baru-baru ini, olahraga petualangan ekstrem. Cobalah menanjak ke salah satu bukit pasir di sekitarnya, dan tantang adrenalin Anda dengan bermain sandboarding, sepeda gurun, atau menghabiskan malam di bawah indahnya kerlip bintang.

4. Taman Nasional Eastern Mangrove Lagoon

Abu Dhabi tidak selalu identik dengan cuaca gurun yang panas dan kering, karena di Taman Nasional Eastern Mangrove Lagoon, terbentang hutan belantara tepi laut yang subur, di mana dihuni oleh 50 jenis burung, termasuk di dalamnya flamingo merah jambu. Cara terbaik untuk menjelajahi habitat alam hijau ini adalah dengan menyewa beberapa kayak ganda untuk keluarga, dan kemudian menyusuri saluran air yang tenang.

5. Wadi Adventure

Al Ain, yang dijuluki Kota Taman adalah tempat yang sempurna sebagai lokasi Wadi Adventure yang ramah keluarga. Destinasi ini merupakan sebuah ekosistem air buatan yang memiliki saluran kayak, arung jeram, dan taman petualangan berselancar, lengkap dengan kursus rintangan udara dua lantai, jalur zip dan dinding panjat tebing. Saluran kayak dengan panjang lebih dari 1,6 kilometer, dan ombak buatan manusia setinggi maksimal 3,3 meter, menjadikan kegiatan berbasah-basahan kian seru.

6. Kebun Binatang Al Ain

Al Ain Zoo terletak di kaki bukit pegunungan Jebel Hafeet yang indah dan memiliki lebih dari 4.000 binatang untuk dijelajahi, mulai dari antelop Arab hingga singa putih. Kebun binatang ini juga merupakan rumah bagi safari Afrika buatan manusia terbesar di dunia, di mana Anda dapat melihat singa dan zebra dari dekat. Konservasi dan pendidikan menjadi prioritas utama di sini, dengan pusat belajar di taman anak-anak dan kebun binatang Elezba, di mana Anda akan mendapat kesempatan memberi makan jerapah.

7. Bounce Abu Dhabi

Melompatlah dengan bahagia di sini, karena Bounce Abu Dhabi terbuka lebar untuk seluruh keluarga. Bahkan, Anda dapat bersuka ria hingga larut malam, dan rasanya melompat tidak akan pernah sebahagia di sini. Terletak di lantai dasar Marina Mall, destinasi ini memiliki lebih dari 100 buah trampolin, yang saling terhubung satu sama lain. Untuk merasakan sensasi maksimal, coba slide setinggi 40 meter dan zipline yang memacu adrenalin. Coba juga panjat Infinity Wall setinggi 5,5 meter atau pengalaman terjun bebas dari Quickdrop.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “7 Destinasi Wisata Keluarga Terbaik di Abu Dhabi”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772