Kamis, 23 Mei 2019

Jarang yang Tahu, Ini Sebenarnya yang Jadi Penyebab Utama Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia!

slidegossip.com - Kabar duka mewarnai dunia dakwah tanah air. Ustad Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam (22/5/2019) di Penang, Malaysia. Seperti dilansir dari hot.detik.com (22/5/2019), kabar duka tersebut awalnya disebarkan oleh putra Arifin Ilham, Alvin Faiz lewat akun Instagramnya.

 
Ustad Arifin Ilham (rimanews.com)

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham," tulis Alvin Faiz di akun Instagramnya.

Seperti diketahui, selama setahun belakangan, Ustad Arifin Ilham memang sempat berjuang melawan beberapa kondisi penyakitnya. Karena itulah sampai muncul berkali-kali kabar hoaks yang menyebut Arifin Ilham meninggal dunia. Meski begitu, sepertinya jarang yang tahu apa yang menjadi penyebab utama Ustad Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya..

1. Kanker kelenjar getah bening

Di akhir bulan Desember 2018, Arifin Ilham sempat mengungkapkan kalau dirinya sempat didiagnosis mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Saat itu Arifin Ilham sempat mengatakan kalau dirinya sudah sembuh setelah menjalani kemoterapi yang membuat kulit wajahnya menghitam.

"Terima kasih doa kalian semua, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai, sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free cancer," ungkap sang ustad di salah satu tayangan infotainment. Namun tidak berapa lama, yakni pada awal Januari 2019, Arifin Ilham kembali masuk rumah sakit hingga akhirnya diterbangkan ke Malaysia untuk menjalani pengobatan.

2. Infeksi paru

Saat  masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), beberapa tokoh sempat bergantian menjenguk Arifin Ilham. Menurut KH Agus Dermawan yang datang menjenguk ada informasi bahwa Arifin Ilham dirawat di RSCM akibat penyakit infeksi paru-paru.

"Khusus kepada Bapak Arifin Ilham, saya bersedih hati waktu tadi. Semoga Allah memberikan mukjizat yang amat sangat dahsyat buat beliau yang sudah terdeteksi barusan saja. Mohon izin dari stafnya Ustad Syukur ada juga di paru ada infeksi juga," ungkap KH Agus Dermawan.

3. Kanker nasofaring

Selain kanker kelenjar getah bening, rupanya Ustad Arifin Ilham juga diketahui sempat berjuang melawan penyakit kanker nasofaring. Kanker nasofaring atau yang disebut nasopharyngeal carcinoma (NPC) merupakan bentuk kanker yang langka dari kanker leher dan kepala.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jarang yang Tahu, Ini Sebenarnya yang Jadi Penyebab Utama Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772