Sabtu, 16 Februari 2019

Dulu Dikabarkan Beragama Kristen, Ibu Ani Yudhoyono Ternyata Muslimah yang Taat!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan baru saja disampaikan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini. Seperti dilansir dari merdeka.com (15/2/2019), istri SBY, Ani Yudhoyono kini sedang terkulai lemas di rumah sakit Singapura. Beliau dirawat sejak tanggal 2 Februari 2019 lalu. Menurut hasil diagnosa dokter, Ani Yudhoyono divonis mengidap penyakit kanker darah.

 
Ani Yudhoyono (foto: tribunnews.com)

Doa dan dukungan hingga kini terus mengalir untuk Ani Yudhoyono, termasuk dari para petinggi di Indonesia. Ani Yudhoyono diketahui memiliki nama asli Kristiani Herrawati. Gara-gara nama Kristiani itu pula yang membuat banyak orang mengira kalau Ani Yudhoyono beragama Kristen. Namun rupanya itu salah besar.

Seperti dilansir dari aniyudhoyono.or.id, wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 itu diketahui adalah seorang pemeluk agama Islam. Ani Yudhoyono juga dikenal sebagai muslimah yang taat, bahkan ia sudah menunaikan ibadah haji pada tahun 2000 silam, serta sudah beberapa kali menjalankan ibadah umroh.

Ani Yudhoyono merupakan anak ketiga dari pasangan Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo (alm) dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Ia adalah lulusan Sarjana Sosial Ilmu Politik dari Universitas Terbuka (UT) tahun 1998.

Sebelumnya Ani Yudhoyono sempat menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI), namun ia tidak sampai menyelesaikan kuliah kedokterannya, karena harus mengikuti kepindahan orangtuanya yang bekerja sebagai Duta Besar (Dubes) ke Korea Selatan.

Ani Yudhoyono resmi dinikahi SBY pada tanggal 30 Juli 1976. Saat itu SBY baru saja dilantik menjadi Perwira TNI dan berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik. SBY dan Ani Yudhoyono kini telah memiliki dua orang anak, dua menantu dan beberapa cucu.

Tahun 2009 lalu, sempat beredar kabar miring soal agama yang dianut Ani Yudhoyono. Saat itu, berhembus rumor yang mengatakan bahwa Ani Yudhoyono beragama Kristen karena jarang mengenakan kerudung.

Gara-gara isu miring itu pula akhirnya Ani Yudhoyono mulai sering memakai busana muslim dalam berbagai kesempatan, termasuk saat menghadiri acara-acara resmi untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang muslimah.

Kini Ibu Ani Yudhoyono tengah berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Kita doakan saja semoga penyakit beliau segera diangkat oleh Allah SWT dan diberi kesembuhan agar bisa beraktifitas lagi seperti sebelumnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dulu Dikabarkan Beragama Kristen, Ibu Ani Yudhoyono Ternyata Muslimah yang Taat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772