Selasa, 04 Desember 2018

Nyesek Banget! Slank Gelar Konser tapi Hanya Ditonton 10 Orang! Ternyata Ini Penyebabnya!

slidegossip.com - Slank dikenal sebagai salah satu band papan atas tanah air yang punya banyak penggemar fanatik di negeri ini. Namun apa jadinya bila konser Slank hanya ditonton 10 orang? Seperti dilansir dari suara.com (15/11/2018), ternyata hal tersebut memang benar-benar pernah terjadi.

 
Slank (foto: liriklirik.com)

Slank rupanya pernah punya pengalaman menggelar konser yang sepi penonton. Bahkan penonton yang datang bisa dihitung dengan jari, yakni hanya 10 orang penonton. Pengalaman kurang mengenakkan itu terjadi ketika Slank menggelar konser internasionalnya di Amerika Serikat, pada tahun 2007 lalu. Yang mengejutkan, ternyata 10 orang penonton itu bahkan tidak mengenal siapa Slank.

"Kami di Amerika Serikat syukur-syukur ada yang nonton 10 orang, bahkan ada beberapa tempat kita main yang benar-benar 10 orang aja. Dan orang itu benar-benar tak tahu kami ini siapa," ungkap Kaka Slank, saat acara jumpa fans di Pekanbaru, Rabu (14/11/2018) lalu.

Selain menggelar konser internasional di Amerika Serikat, saat itu Slank juga sedang mencari produser untuk menggarap album internasionalnya. Beruntung, pada akhirnya mereka berhasil mendapatkan seorang produser bernama Saraceno dari Los Angeles, yang tak lain adalah guru gitar Ridho Slank, saat masih belajar gitar sebelum terkenal menjadi gitaris Slank.

"2007 sebulan rekaman di LA, prosesnya seru. Biasa berpuluh tahun produser sendiri, Slank sebagai produser, kini kami balik lagi jadi yang diproduseri orang. Ini bule, dikasih target, seminggu rekaman, seminggu overdub," ungkap Kaka lagi.

Setelah album internasional tersebut dirilis, Slank pun menggelar tur 15 kota di Amerika Serikat. Saat itulah Slank benar-benar mendapatkan pengalaman baru, dari yang biasanya konser mereka ditonton oleh puluhan ribu orang, namun di sana hanya ditonton 10 orang. Penyebabnya, karena di sana memang belum ada yang mengenal Slank seperti di Indonesia. Bahkan Slank sampai harus menyebut Bali agar orang-orang di sana tahu mereka berasal dari Indonesia.

"Itu kami bangunnya dari bawah banget. Kami perkenalkan diri kami Slank, band Rock and Roll dari Indonesia. Kami perkenalkan Indonesia, 'You Know Bali?'. Kadang orang Amerika tak tahu Indonesia tapi Bali tahu. Kita berjuang perkenalkan diri lagi, kayak dari nol lagi," pungkas Kaka Slank.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Nyesek Banget! Slank Gelar Konser tapi Hanya Ditonton 10 Orang! Ternyata Ini Penyebabnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772