Jumat, 21 Desember 2018

Gak Nyangka! Ternyata Ini Alasan Mahfud MD Menyebut Bahar bin Smith Jadi Bakar bin Smiss!

slidegossip.com - Mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan Indonesia dan Menteri Pertahanan Indonesia, Mahfud MD kembali jadi sorotan publik ketika dirinya mengomentari kasus penganiayaan yang menyeret nama Habib Bahar bin Smith. Seperti dilansir dari akurat.co (20/12/2018), seorang netizen sempat memprotes karena Mahfud MD memanggil nama Bahar bin Smith dengan Bakar bin Smiss.

 
Mahfud MD dan Habib Bahar bin Smith (foto: tribunnews.com)

"Maaf Pak Mahfud? Panjenengan seorang yang saya kagumi dan hormati, kenapa memanggil Habib Bahar dengan sebutan 'bakar bin smit' mohon penjelasan, apakah ada niat anda mengolok olok? @mohmahfudmd," tanya netizen tersebut.

Sebelumnya, Mahfud MD memang sempat menanggapi video penganiayaan yang viral di media sosial dan menyeret nama Habib Bahar bin Smith yang kini sudah dijadikan tersangka. "Videonya, Bakar bin Smiss menghajar orang, ya? Kalau diasosiakan ke filem silat Cina, Drunken Master misalnya, mungkin itu hanya latihan silat. Yang pakai daster coklat itu, mungkin, guru silatnya Bakar bin Smisss. Coba bandingkan dgn latihan2 silat di filem Shaolin Temple. Hehehe," ujar Mahfud MD.

Mahfud MD pun akhirnya membalas protes yang dilontarkan oleh netizen tersebut. "Saya tak sebut Bahar bin Smith karena yang tampak dalam video itu tak persis seperti Bahar, badannya terlalu kekar, tinggi, berisi. Mungkin itu orang lain yang mirip. Kalau saya sebut Bahar dan ternyata bukan maka saya salah. Maka saya sebut Bakar bin Smis saja, seperti kalau polisi nyebut inisial tersangka," jawab Mahfud MD.

Meskipun ada pihak yang protes karena Habib Bahar terlalu cepat di jadikan tersangka, namun Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa kasus dugaan penganiayaan terhadap 2 remaja dengan salah satu tersangkanya Habib Bahar sudah ditangani secara profesional. "Intinya, pertama polisi melakukan penyidikan berdasarkan SOP (standar operasional prosedur), kemudian KUHAP, dan profesional," jelas Trunoyudo.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Nyangka! Ternyata Ini Alasan Mahfud MD Menyebut Bahar bin Smith Jadi Bakar bin Smiss!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772