Rabu, 28 November 2018

Ditawari Hadiah, 4 Prajurit Berprestasi Ini Malah Kasih Sentilan Panas Buat Jokowi Lewat Jawabannya!

slidegossip.com - Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai Presiden yang ramah dan baik hati. Kepada orang-orang berprestasi bagi negeri ini, Jokowi tak segan memberikan hadiah untuk mereka. Termasuk juga untuk empat orang prajurit TNI yang berprestasi ini.

 
Jokowi dan 4 prajurit berprestasi (foto: tribunnews.com)

Namun seperti dilansir dari radarpribumi.com (29/7/2018), ketika Jokowi menawarkan hadiah untuk keempat prajurit tersebut, mereka yang awalnya diam akhirnya memberikan jawaban yang terdengar cukup menyentil Jokowi. Keempat prajurit tersebut malah meminta fasilitas pembangunan untuk warga di pelosok.

Empat prajurit tersebut diketahui bernama Serma Musbah yang bertugas di Kodim 1416, Kabupaten Kepulauan Muna, Sulawesi Tenggara. Serma Musbah berhasil menyelamatkan korban kapal penumpang yang terbakar di perairan Muna pada tahun 2016 lalu.

Yang kedua adalah Koptu Yahya Salam yang bertugas di Kodim 1421, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Koptu Yahya Salam adalah penemu pupuk cair organik dan diberi nama Pupuk Kopral. Pupuk ciptaan prajurit ini diketahui bisa meningkatkan produksi udang.

Yang ketiga adalah Sertu Asmulyadi yang bertugas di Kodim 1423 Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Dia berhasil membuat kincir angin yang menghasilkan tenaga listrik sebesar 5.000 watt di Desa Bulue, Kabupaten Soppeng.

Dan yang terakhir adalah Serka Muhammad Darwis yang bertugas di Kodim 1412, Kabupaten Koalaka, Sulawesi Tenggara. Aksi Serka Muhammad Darwis mendapat perhatian karena telah membantu anak sekolah menyeberangi sungai menggunakan gondola lantaran tidak ada jembatan.

Saat menyampaikan pengarahan, Jokowi meminta empat prajurit tersebut maju ke depan dan ditanya ingin meminta hadiah apa kepada dirinya. Tawaran Jokowi itu langsung disambut tepuk tangan para hadirin. Namun keempat prajurit itu tampak hanya terdiam dengan sikap berdiri siaga. Jokowi pun bertanya lagi untuk yang kedua kalinya, namun mereka tetap terdiam hingga beberapa menit. "Tidak ada jawaban. Belum tentu saya beri, tapi minta hadiah aja," ujar Jokowi yang membuat hadirin tertawa.

Namun rupanya beberapa saat kemudian, keempat prajurit itu pun akhirnya bersuara. Satu persatu mereka menyebutkan permintaannya. Serma Musbah dari Kepulauan Muna meminta petunjuk bagi anak-anak pulau yang bercita-cita ingin meniti karir di militer. Koptu Yahya Salam meminta fasilitas untuk warga dalam melanjutkan pembuatan pupuk cair organik seperti alat molen. Tujuannya adalah agar saat mencampur bahan pupuk, tidak perlu lagi menggunakan tangan.

Sertu Asmulyadi si pembuat kincir angin di Desa Bulue, Kabupaten Soppeng meminta aliran listrik yang lebih luas lagi untuk para warga desa. Dan Serka Muhammad Darwis meminta disediakan sepeda motor untuk Babinsa lain di daerah tugasnya. Karena di sana masih banyak Babinsa yang belum memiliki sepeda motor untuk menunjang tugas-tugasnya.

Mendengar jawaban keempat prajurit itu, Jokowi pun mengaku senang. "Ini yang saya senang. Disuruh minta hadiah tapi masih memikirkan yang di sana. Tadi itu yang saya minta untuk pribadi bapak-bapak tapi tidak ada yang minta, yah sudah," ucap Jokowi sambil tersenyum.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ditawari Hadiah, 4 Prajurit Berprestasi Ini Malah Kasih Sentilan Panas Buat Jokowi Lewat Jawabannya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772