Kamis, 04 Oktober 2018

Ditinggal Pacar Hingga Pakai Narkoba, Nafa Urbach Akhirnya Pindah Agama Kristen!

slidegossip.com - Nafa Urbach diketahui sebagai artis yang pernah pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2003 silam. Seperti terlihat dalam video kesaksiannya yang diunggah di youtube.com/yehudandy (11/10/2014), Nafa Urbach mengaku baru berani menyatakan dirinya sebagai seorang penganut agama Kristen pada tanggal 29 September 2003 dalam konferensi pers yang digelarnya, karena saat itu Nafa Urbach merasa tak tahan selalu diikuti para awak media ketika hendak ke gereja.

 
Nafa Urbach (foto: batamnews.co.id)

Nafa Urbach mengaku bahwa saat itu ia memutuskan untuk memeluk agama Kristen bukan karena ingin menikah dengan Zack Lee yang kini sudah jadi mantan suaminya. "Keyakinan saya bukanlah karena saya menikah dengan Zack tapi saya terpanggil dengan keyakinan saya sendiri karena Tuhan berbicara kepada saya lewat firman-Nya 'Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu'," katanya.

Nafa bercerita, ia mulai mengenal Yesus dari ibunya yang dulu juga pindah agama Kristen meski ditentang oleh keluarga besarnya. Saat itu, Nafa Urbach yang masih menjadi seorang muslim sempat stress setelah putus dari mantan pacarnya, Primus Yustisio yang juga seorang muslim. Patah hati yang teramat dalam gara-gara putus cinta membuat Nafa Urbach akhirnya mulai bersentuhan dengan rokok, alkohol dan narkoba. Sampai akhirnya Nafa pun sakit dan tak kunjung sembuh hingga akhirnya ia berobat ke Singapura.

Suatu hari Nafa sempat menonton acara TV tentang kesembuhan secara Kristen. Dari situlah ia mulai tertarik membaca Alkitab dan menemukan ayat di Mazmur 6:3-5 tentang pertolongan Tuhan untuk kesembuhan. Saat membaca ayat tersebut, Nafa Urbach langsung menangis dan akhirnya sembuh. Sepulangnya ke Indonesia, Nafa semakin rajin membaca Alkitab tapi belum memutuskan untuk masuk Kristen karena ia masih takut menghadapi reaksi penggemarnya jika tahu ia pindah agama Kristen.

Sampai akhirnya Nafa pun bertemu dengan Zack Lee di sebuah diskotik saat mereka sama-sama sedang dugem. Pendekatan yang dilakukan Zack Lee selama satu bulan membuat Nafa akhirnya luluh dan menerima cintanya. Saat itu Zack Lee sempat bertanya tentang agama Nafa. "Dia tanya, 'Agamamu apa?'. Saya baru teringat kalau saya pernah memiliki pengalaman dengan Tuhan waktu di Singapura dan pas pulang ke Indonesia. Akhirnya saya bilang, 'Agamaku Kristen'. Lalu dia bilang, 'Karena kamu Kristen maka saya ikut dengan kamu saja'," kenang Nafa Urbach.

Setelah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya pindah agama Kristen, Nafa Urbach pun harus merasakan akibatnya yang ia sebut dengan peremukan. Sinetron-sinetron yang dibintangi Nafa dicekal, beberapa kontak kerja juga langsung dibatalkan. Namun Nafa rupanya sudah siap menghadapi hal tersebut. Hingga saat ini, Nafa Urbach diketahui masih memeluk agama Kristen, meskipun ia sudah bercerai dengan Zack Lee.

Sekali lagi, urusan agama memang menjadi privasi dan hak asasi setiap orang, termasuk artis Nafa Urbach. Nafa mengaku menemukan Tuhan dan kedamaian saat menjadi penganut Kristen, tapi ada juga artis lain seperti Marcell Siahaan dan Marsha Timothy yang mengaku merasa damai setelah masuk Islam dan jadi mualaf.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ditinggal Pacar Hingga Pakai Narkoba, Nafa Urbach Akhirnya Pindah Agama Kristen!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772