Selasa, 24 April 2018

Kejanggalan di Indonesian Idol 2018, Abdul Unggul di Polling Tapi Mengapa Maria Yang Jadi Pemenang?

slidegossip.com - Kontes bernyanyi Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak Grand Final yang digelar pada Senin malam, tanggal 23 April 2018. Di malam Grand Final Indonesian Idol 2018, Muhammad Abdul dari Bali yang awalnya berprofesi sebagai Desain Grafis harus bersaing menghadapi Maria Simorangkir dari Medan. Meski keduanya sudah memberikan penampilan yang maksimal dan mendapat pujian dari para juri, namun tetap harus dipilih salah satu pemenangnya. Dan akhirnya Maria lah yang berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol 2018.

 
Maria jadi pemenang Indonesian Idol 2018 (foto: twitter.com/indonesianidol)

Sebagai the next Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir pun jadi kaya mendadak karena mendapatkan begitu banyak hadiah mewah, diantaranya uang tunai Rp 150 juta, mobil Mitsubishi Expander, kontrak masuk dapur rekaman, serta beberapa hadiah lainnya. Begitu pula dengan Abdul yang menjadi juara 2 atau runner up Indonesian Idol 2018 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta dan mobil Mitsubishi Expander.

Namun di balik kemenangan Maria Simorangkir sebagai juaranya Indonesian Idol 2018, ada kejanggalan yang dirasakan penonton. Berdasarkan hasil polling di Twitter, rupanya Abdul jauh lebih unggul daripada Maria. Seperti dilansir dari tribunnews.com (24/4/2018), lewat akun Twitter @indonesianidol, polling pertama yang diadakan pada tanggal 20 April 2018 memberikan pertanyaan kepada netizen, 'Siapa yang paling banyak dukungan untuk memenangi Indonesian Idol 2018?' disusul dengan pertanyaan kedua, 'Lagu kemenangan Indonesian Idol lebih pas dibawakan Abdul atau Maria?'.

Hasilnya? Ternyata Abdul menang telak dari Maria untuk kedua pertanyaan polling tersebut. Dari hasil polling menunjukkan Abdul mendapatkan suara sebanyak 62 persen, sedangkan Maria hanya mendapatkan 38 persen. Begitu pun dengan poilling yang digelar pada malam Grand Final Indonesian Idol 2018, tanggal 23 April 2018 dengan pertanyaan, 'Mana kolaborasi terbaik? Apakah kolaborasi duet Abdul dan dan Glenn Fredly? Atau kolaborasi duet Maria dan Shandy Sondoro?'. Abdul pun kembali mengungguli Maria dengan perbedaan nilai yang cukup jauh. Abdul menang polling tersebut dengan 63 persen, sedangkan Maria hanya mendapatkan suara 37 persen.

Meskipun Abdul jauh lebih unggul dibandingkan Maria dalam hasil polling di Twitter, namun tentu saja Maria lah yang berhak menjadi pemenang Indonesian Idol 2018 karena kemenangan yang sah memang didapatkan dari voting SMS para pemirsa RCTI. Dan dari hasil voting SMS, Maria lebih unggul daripada Abdul.

"Indonesia memilih..... Selamat untuk Maria! Kamu Idola Indonesia 2018," teriak Daniel Mananta di atas panggung yang disambut ekspresi terkejut Maria. Ya, Maria lah yang memang layak menjadi pemenang Indonesian Idol 2018 berdasarkan keputusan yang sah dari hasil voting SMS. Selamat untuk Maria sang juara Indonesian Idol 2018! dan selamat juga untuk Abdul yang menjadi runner up Indonesian Idol 2018!
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kejanggalan di Indonesian Idol 2018, Abdul Unggul di Polling Tapi Mengapa Maria Yang Jadi Pemenang?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772