Senin, 26 Maret 2018

Suka Akting, Fitri Assiddikki Tertantang Perankan Karakter Bipolar!

slidegossip.com - Mengawali kariernya dari dunia modeling, Fitri Assiddikki mengaku kini tertarik untuk menekuni bidang akting. Kepada slidegossip.com, di sela-sela sesi photoshoot bersama fotografer Mike Reza Photography dan makeup artist oleh Mecil, Fitri Assiddikki menceritakan awal dirinya mulai terjun ke dunia entertainment.

 

"Awalnya itu, tahun 2011 waktu aku kelas 1 SMA. Saat itu aku masuk ke sanggar modelling di Sukabumi. Abis itu aku sering ikut lomba-lomba model. Aku pernah menang lomba Model Cardinal tahun 2011 dari Jawa Barat langsung masuk ke nasional. Aku juga pernah diundang untuk iklan partai, karena waktu itu papaku juga aktif di partai, tapi sekarang udah almarhum. Tahun 2012 aku jadi model iklan, dari situ aku mulai tertarik buat terjun ke dunia entertainment karena menurut aku, mungkin aku merasa nyaman di situ. Setelah itu, tahun 2013 sampai 2017 aku kuliah di Universitas Jayabaya Jakarta dan selama itu aku fokus kuliah dulu. November 2017 kemarin aku baru lulus Sarjana S1 Fakultas Ilmu Komunikasi. Nah mulai dari bulan November itu aku baru terjun lagi ke dunia entertainment," ungkap Fitri Assiddikki.

 

Selain itu, Fitri juga mengungkapkan alasannya tertarik dengan dunia entertainment. "Karena menurut aku itu passion aku kali ya. Dari mulai sanggar aku juga diajarin akting, dan lain-lain. Nah sebelumnya tahun 2016 aku sambil kuliah juga sempat ambil sekolah akting di Tommy Sumardi. Abis itu baru kemarin-kemarin aku mulai ikut nyoba sinetron sama iklan. Yang menarik pastinya aku dapat pengalaman baru ya, sering ketemu orang baru juga, nambah pengalaman, nambah wawasan karena kita pasti ketemu orang itu juga beda-beda," ujar pemilik tinggi badan 168 cm tersebut.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Fitri Assiddikki :

  • Nama lengkap : Firi Assiddikki
  • Nama panggilan : Fitri
  • Tempat dan tanggal lahir: Surakarta, 27 Februari 1996
  • Tinggi badan : 168 cm
  • Berat badan : 50 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : M / 28 / 38
  • Nama orang tua : alm. Yusup Helmi Assideqi (ayah) dan Sri Daryanti (ibu)
  • Agama : Islam
  • Hobi : Cooking, writing, travelling
  • Film favorit : 'Divergent', 'Fast and Furious', 'Titanic'
  • Aktor / aktris favorit : Shailene Woodley, Zac Efron
  • Penyanyi favorit : John Legend, Mariah Carey, Justin Timberlake
  • Akun Instagram : fitriassiddikki
 

Fitri pun mengakui kalau dirinya kini lebih tertarik dengan dunia akting dibandingkan modelling karena menurut pengagum aktor Zac Efron itu, tinggi badannya masih kurang untuk menjadi seorang model profesional. "Kalau aku sih lebih tertarik akting ya karena modelling itu aku kayaknya kurang tinggi gitu kalau buat jalan catwalk," paparnya.

Lalu adakah kejadian kurang mengenakkan yang pernah dialami Fitri Assiddikki sejak memilih untuk berkarier di dunia entertainment?. "Sejauh ini belum ada pengalaman ngga enak sih. Cuma kan waktu di lokasi ketemunya sama orang yang beda-beda. Jadi aku ngerti oh dunia entertainment tuh kayak gini. Jadi ngga ada sih, jangan sampe ada gitu hahaha,"  ujarnya.

 

Fitri pun membagikan tips nya untuk bisa beradaptasi dengan orang-orang baru yang sering ia temui saat berada di lokasi syuting. "Cara beradaptasi ya keep humble aja, terus sopan, pokoknya attitude kita benar-benar harus dijaga. Terus kita jangan banyak sok tahu nya, dan nanya kalau memang ada yang ngga tau," ucapnya.

Meski sudah memiliki wajah cantik dan postur tubuh yang proporsional, namun bagi Fitri, akting yang bagus adalah prirotas nomor satu yang harus ia tunjukkan ketimbang hanya mengandalkan wajah cantik. "Cantik atau akting bagus? Menurut aku akting bagus. Kalau aktingnya udah bagus itu bakal kebangun karakternya. Kalau cantik, cewe mana pun juga banyak yang cantik," jelasnya.

Sebagai aktris, Fitri rupanya punya impian ingin memerankan karakter yang membuatnya tertantang, yakni menjadi seorang bipolar yang punya lebih dari satu kepribadian. "Bipolar, jadi kayak punya kepribadian yang banyak. Jadi kan kalau kayak gitu aku bisa meranin banyak karakter, mau ketawa, nangis, ngamuk-ngamuk, dan lain-lain. Menurut aku itu menantang banget sih," ungkapnya.

 

Fitri pun memilih Nikita Willy dan Marshanda sebagai role modelnya di dunia akting. "Nikita Willy atau Marshanda, soalnya aktingnya bagus sih. Kalau dari luar itu Zac Efron karena memang aku suka sama dia dan dia bisa meranin karakter apapun," ujar Fitri lagi.

Ketika disinggung soal film yang paling berkesan yang pernah ditontonnya, Fitri memilih film 'Titanic' yang merupakan film fenomenal dan masih diingat banyak orang hingga saat ini. "'Titanic', itu yang paling aku ingat dan orang-orang juga pasti masih ingat sama film itu. Karena di film itu romantisnya dapat, dan di ceritanya menurut aku itu kayak benar-benar ngehargain pertemuan, sampai dia meninggal, masih terus diingat pertemuan itu. Sampe sekarang yang masih aku ingat ya film itu, padahal itu film kan udah lama banget ya," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Suka Akting, Fitri Assiddikki Tertantang Perankan Karakter Bipolar!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772