Rabu, 28 Maret 2018

'Reuni Z', Film Horor Tapi Bodor Yang Menawarkan Rasa Takut dan Gelak Tawa

slidegossip.com - Satu lagi film karya anak bangsa yang siap tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 12 April 2018. Film berjudul 'Reuni Z' ini mengangkat cerita yang unik dan menarik, yakni tentang acara reuni atau temu kangen namun berubah menjadi suasana yang mencekam dan memacu adrenalin, namun di balik itu ada pula kisah romantis hingga komedi yang bakal membuat penonton terhibur. Film ini dibintangi oleh Soleh Solihun, Tora Sudiro, Surya Saputra, Cassandra Lee, Dinda Kanya Dewi, Ayushita, Kenny Austin, Beby Tsabina, dan masih banyak lagi. Soleh Solihun yang menjadi pemain sekaligus sutradara menjelaskan tentang film garapannya yang punya tagline 'Teman Makan Teman'.

 
Para pemain dan sutradara film 'Reuni Z' (foto: slidegossip.com)

"Jadi intinya film ini adalah komedi zombie horor yang menawarkan rasa takut dan juga gelak tawa. Kan kalau kita ngomongin reuni, semua orang pinginnya temu kangen, ternyata di acara temu kangen ini berubah menjadi ajang yang memacu adrenalin. Seperti tagline nya, 'Teman Makan Teman' yang bukan perumpamaan ya tapi ini beneran," ungkap Soleh Solihun dalam acara Meet n Greet para pemain dan sutradara film 'Reuni Z' di kantor UC News, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Alasan lain yang membuat Soleh Solihun tertarik untuk menggarap sekaligus menjadi pemain di film 'Reuni Z' karena menurutnya masih belum banyak film layar lebar yang mengangkat cerita tentang fenomena zombie di Indonesia.

"Belum banyak ya kayaknya film zombie di Indonesia. Kemarin kan ada filmnya Anggi tapi sedikit zombie nya ya karena lebih menonjolkan jagoannya. Jadi buat yang bertanya-tanya apa bedanya zombie dengan mayat hidup, mohon diluruskan. Jadi zombie itu memang mayat hidup tapi zombie itu tidak berdasarkan mistik. Kalau di Indonesia mungkin banyak cerita-cerita mayat hidup tapi itu kan pakai dukun atau pakai setan. Kalau zombie itu ilmiah, mereka menjadi hidup karena virus. Jadi ini buat yang bertanya-tanya apa bedanya horor zombie dengan horor hantu, di film zombie itu tidak ada mistik-mistik atau takhayul-takhayul ya tapi kalau di film lainnya mungkin oh ini dihuni apa atau mungkin dulu matinya tidak wajar terus menjadi hantu karena ada dukun jahat membangkitkan mayat, kalau zombie melibatkan science, penularannya lewat gigitan atau cakaran, tidak melalui santet ya. Beda sama zomblo ya hahaha, kalau zomblo berhubungan dengan kesepian," jelas Soleh Solihun sambil berkelakar.

Cassandra Lee yang menjadi salah satu pemain muda di film tersebut juga ikut memberikan penjelasan tentang karakter yang diperankannya. "Jadi di sini aku berperan sebagai Prilly. Prilly itu kayak salah satu pengisi acara reuni nya itu. Terus ntar ada drama romance nya juga diantara aku sama Kenny Austin. Terus juga ada konflik di antara aku sama Beby Tsabina," ungkap Cassandra Lee.

Ketika disinggung mana yang lebih sulit digarap antara film 'Reuni Z' dengan 'Mau Jadi Apa?' yang sebelumnya pernah ia buat, Soleh Solihun pun memberikan jawabannya. "Lebih sulit film ini ya dibandingkan 'Mau Jadi Apa?' karena melibatkan zombie dan 150 extras. Makanya kami extras nya pun meminta tolong kepada komunitas zombie. Jadi orang-orang yang ada di depan kamera, yang lebih terlihat jelas di kamera, mereka dari orang-orang komunitas zombie karena mereka memang paham dan lebih bisa menjadi zombie, lebih semangat gitu hahaha," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “'Reuni Z', Film Horor Tapi Bodor Yang Menawarkan Rasa Takut dan Gelak Tawa”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772