Selasa, 30 Januari 2018

Makin Rajin Mengikuti Kajian Agama, Dude Harlino Ingin Terus Berdakwah

slidegossip.com - Aktor tampan Dude Harlino makin giat mengikuti kajian agama. Kian hari, suami Alyssa Soebandono ini kian menampakkan kesolehannya. Seperti dilansir dari wowkeren.com (30/1/2018), Dude sendiri mengaku ingin menjadi seseorang yang bisa memberikan manfaat untuk umat.

 
Dude Harlino (foto: entertainment.kompas.com)

Meski dirinya belum mampu menjadi seorang Ustadz, namun Dude tetap ingin berdakwah dan berbagi ilmu agama dengan cara yang lain. "Ustaz dalam artian guru. Sepertinya belum. Tapi untuk berdakwah, setiap muslim harus berdakwah dengan cara yang baik dan santun," ungkap Dude Harlino.

Menurut Dude, setiap Muslim itu punya kewajiban untuk saling mengingatkan lewat dakwah dan hal itu bisa dilakukan lewat jalan apa saja. Dude pun menyebutkan contoh-contoh dakwah dengan cara lain tanpa harus berada di atas mimbar atau di hadapan banyak orang.

"Dai itu kan enggak harus di panggung atau di mimbar berceramah di depan banyak orang. Dai itu bisa dengan tayangan televisi kita bisa berdakwah, cerita inspiratif yang dibuat Habiburrahman El Shirazy dari novelnya juga bisa jadi dakwah. Setiap muslim punya kewajiban berdakwah. Jadi setiap muslim harus berdakwah, sampaikan walau hanya satu ayat," ujar Dude mengingatkan.

Sebagai langkah awal, menurut Dude Harlino, dakwah bisa dimulai dari orang-orang terdekat. "Dakwah sama istri, anak, orangtua, teman-teman dekat. Jadi dakwah harus jalan sampai akhir hayat," paparnya.

Sudah sepuluh tahun mengikuti kajian agama, Dude Harlino mengaku bisa merasakan ketentraman hati ketika mempelajari ilmu agama. "Karena dapat ilmu baru, teman baru, silaturahminya lebih luas. Dan saya di sini bersilaturahim dengan orang-orang yang akan membawa lebih baik," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Makin Rajin Mengikuti Kajian Agama, Dude Harlino Ingin Terus Berdakwah”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772