Minggu, 16 Juli 2017

Kasus Video Kontroversi Dewi Sandra Lecehkan Cadar, Ini Penjelasan Indra Bekti!

slidegossip.com - Setelah publik heboh membicarakan kasus video kontroversi Dewi Sandra buka cadar dan dianggap lecehkan syariat Islam, Indra Bekti selaku host atau pembawa acara dalam video tersebut merasa harus juga memberikan klarifikasinya kepada publik.

 
Indra Bekti (Image:Instagram/indrabekti)

Lewat akun Instagram-nya, Indra Bekti memberikan penjelasan panjang lebar tentang keseluruhan acara promo film 'Ayat-Ayat Cinta 2' itu, termasuk juga konsep acaranya. Indra Bekti membenarkan bahwa memang ada segmen di acara tersebut di mana ditampilkan beberapa wanita yang berhijab dan memakai cadar untuk naik ke atas panggung.

"Assalamualaikum wr wb berikut adalah klrafikasi saya, pada tanggal 7 juli 2017 saya diminta oleh MD entertainment untuk menjadi MC acara launching film Ayat Ayat cinta 2 dan launching 2 pemain wanita terbarunya , dan yang diminta EO adalah acara di mana kami mengajak hadirin yang ada untuk ikut menebak di manakah Pemain film Ayat Ayat Cinta sebenarnya, pada saat saya dibriefing sebelum acara dimulai saya dijelaskan bahwa akan ada 10 wanita yang akan ditebak dan akan ditutup wajahnya," ungkap Indra Bekti memberikan penjelasannya.

Namun Indra Bekti yang memandu acara tersebut mengaku sama sekali tidak tahu kalau konsep dari bagian acara tersebut adalah membuka cadar para wanita yang menggunakan pakaian muslim di atas panggung. Sebagai Muslim, Indra Bekti juga sadar bahwa dirinya tidak mungkin mau melecehkan wanita muslim yang menggunakan cadar dalam kehidupan sehari-harinya.

"saya sama sekali tidak terbayang akan ditutup seperti orang menggunakan cadar seperti wanita muslimah dan pada acara dimulai dan saya memanggil wanita yang akan ditebak ternyata pakaiannya seperti wanita muslimah , dan saya pun tidak terpikir untuk melecehkan wanita dengan cadar , dan saya sebagai muslim tentu tidak akan mau membuka cadar wanita muslim yang memang menggunakan cadar sebenarnya , sedangkan para peserta wanita tersebut tidak ada yang menggunakan cadar dalam kehidupan sehari harinya," lanjut Indra Bekti memberikan klarifikasinya.

Menurut Indra Bekti, wanita-wanita yang dipanggilnya di atas panggung itu dalam kehidupan sehari-harinya tidak ada yang berhijab kecuali Dewi Sandra. Indra pun mengakui bahwa sebenarnya ada cara lain yang lebih baik untuk menebak siapa pemain asli film 'Ayat-Ayat Cinta 2' yang ada di atas panggung. Hanya saja Indra Bekti mencoba berpikir netral dan meminta oran-orang untuk melihat keseluruhan acara tersebut, bukan hanya pada bagian melepas cadar saja.

"selain dewi sandra yang menggunakan hanya hijab saja yang lain tidak menggunakan hijab apalagi cadar dan mereka rata rata usher / SPG , karena permainannya adalah untuk menebak siapa pemain sebenarnya dengan cara dibuka satu persatu , bila dilihat secara utuh video tersebut maka akan jelas context nya dan maksud tujuan acara tersebut , dan memang kalau diliat acara ini hanya untuk menebak dan mengungkapkan siapa pemain ayat ayat cinta , namun diatas itu semua bahwa ada cara yang lebih baik untuk menebak nya , bukan dengan cara membuka cadar yang seakan akan menimbulkan polemik dan pemikiran bahwa ada sesuatu yang salah dengan caranya dan akhirnya melecehkan ummat Islam , namun mari kita lihat sesuatu itu dengan utuh dan jangan sepotong sepotong karena takutnya akan ada penilaian yang salah persepsi, yang akhirnya menimbulkan kesalah pahaman seperti ini. Bahwa cara tersebut menimbulkan berbagai penafsiran dan kurang berkenan di hati saudara muslimah," lanjut Indra Bekti.

Sebagai sesama Muslim, Indra Bekti juga menyampaikan permohonan maafnya dan meyakinkan sekali lagi bahwa acara yang dipandunya itu sama sekali tidak ada niat untuk mempermainkan hal-hal yang berkaitan dengan agama. "sekali lagi saya selaku pribadi mohon maaf dan yakinlah tidak ada setitikpun niatan untuk memojokkan atau mempermainkan hal-hal yang berkaitan dengan agama. Saya menghormati sikap saling ingat mengingatkan saudaraku semua . wassalam," tutup Indra Bekti mengakhiri klarifikasinya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kasus Video Kontroversi Dewi Sandra Lecehkan Cadar, Ini Penjelasan Indra Bekti!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772