Sabtu, 03 Juni 2017

Deretan Artis Yang Berduka Atas Meninggalnya Yana Zein

slidegossip.com - Artis senior Yana Zein meninggal dunia pada hari Kamis pagi tanggal 1 Juni 2017, sekitar pukul 01.00 WIB. Kepergian Yana Zein untuk selamanya ini meninggalkan duka buat rekan-rekan sesama artis yang mengenalnya. Mereka bahkan mengaku terkejut karena sebelumnya diberitakan kalau Yana Zein sudah hampir sembuh sepulangnya berobat dari China. Ternyata itu hanyalah skenario yang dibuat Yana Zein karena tidak ingin membuat keluarga dan para sahabatnya bersedih.

 
Yana Zein (Image:jitunews.com)

Seperti dilansir dari showbiz.liputan6.com (1/6/2017), sepulangnya menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital Gouangzhou, China, ternyata Yana Zein memilih untuk berbohong agar orang-orang tidak sedih melihat kondisinya. Hal ini diungkapkan oleh Nita, asisten Yana Zein yang terlibat dalam skenario tersebut.

"Dia (Yana Zein) bilang, 'nanti di bandara kamu harus temenin saya ke toilet, saya mau dandan secantik mungkin. Saya harus segar di depan mereka. Dia pingin anak-anaknya itu senang. Dia bohongin kita semua, dia pura-pura tegar. Memang enggak kelihatan dia sakit, tapi begitu nyampe ke rumah, langsung tidur. Dia bilang 'badan saya semua kesemutan'," ungkap Nita kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (1/6/2017).

Padahal kondisi Yana Zein yang sebenarnya semakin parah dan dokter di China sudah mengatakan angkat tangan. Sel kanker di tubuh Yana Zein ternyata sudah makin menyebar ke organ-organ lainnya. "Dia bilang kalau tangannya habis disuntik vitamin jadi bengkak, itu bohong. Itu kan masih ada getah bening. Tumbuh lagi ada satu di belakang, tangan kiri tumbuh lagi getah bening. Benjolan lagi di atas payudaranya yang kiri di atas lukanya," jelas Nita.

Beberapa artis yang mengenal Yana Zein pun ikut berduka atas kepergian bintang antagonis tersebut. Mereka tak menyangka Yana Zein akan pergi secepat ini. Berikut ini adalah artis-artis yang ikut berduka atas meninggalnya Yana Zein :
1. Nafa Urbach
Artis Nafa Urbach yang pernah beberapa kali main dalam satu sinetron dengan Yana Zein sangat berduka dan mengaku terkejut atas meninggalnya Yana. Apalagi terakhir kabar yang Nafa ketahui adalah Yana Zein sudah berangsur sembuh.

"Kagetlah, Mas. Kan, kabarnya waktu berobat di Tiongkok sudah lebih baik. Waktu (tiba) di Jakarta sudah sembuh 80 persen," ucap Nafa Urbach seperti dilansir dari tabloidbintang.com (1/6/2017). 

2. Andi Soraya
Andi Soraya yang merupakan sahabat dekat Yana Zein juga mengaku terpukul atas kepergian Yana. Andi Soraya sampai menangis terisak dan terduduk lemas ketika melihat jenazah sahabatnya itu. Sama halnya dengan Nafa Urbach, Andi Soraya justru mengetahui kalau kondisi Yana Zein sudah membaik sepulangnya dari China.

"Aku kaget tiba-tiba mendapat berita yang sangat mengejutkan. Ini enggak mungkin terjadi. Saya pikir Yana Zein sudah bisa diselamatkan. Aku dapat kabar dari Linggasuri (kerabat Yana Zein). Aku pikir dia bercanda, mungkin masih koma. Tapi pas aku telepon anaknya, kok sudah di rumah duka. Ternyata Yana sudah enggak ada," ujar Andi Soraya sambil terisak sedih seperti dilansir dari tempo.co (2/6/2017).

3. Krisdayanti
Diva pop Krisdayanti juga terkejut begitu mendengar kabar kalau Yana Zein meninggal dunia. Seperti dilansir dari grid.id (2/6/2017), Krisdayanti yang juga pernah beradu akting dengan Yana Zein di sinetron 'Doa dan Anugerah' ini mengaku selalu mengikuti perkembangan kondisi Yana Zein lewat berita-berita di media.

"Ya kayak mimpi, saya masih enggak percaya ya. Empat bulan dirawat di Cina, kemarin sempat baca berita, pulang selamat, sisa cancernya tinggal 25%," ucap Krisdayanti ketika ditemui di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

4. Ayu Azhari
Meski berduka, aktris cantik Ayu Azhari terlihat ikhlas melepas kepergian Yana Zein, sahabat yang sudah dikenalnya sejak lama. Bahkan, seperti dilansir dari entertainment.kompas.com (2/6/2017), menurut Ayu Azhari, sebelum berangkat ke China, Yana Zein selalu berkomunikasi dengannya.

"Dia selalu telepon saya sih sebelum ke China, setiap hari. Dia telepon saya sering sekali, saya bilang, 'Lagi mau minun obat ya?'," ungkap Ayu Azhari di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Ayu Azhari sendiri mengaku sudah mengenal sosok Yana Zein sejak mereka sama-sama menjadi pendatang baru di dunia model dan akting. Kami berjuang meniti karier sama-sama, ya susah senang bareng. Yang saya tahu, almarhumah itu taat kepada orangtuanya, teman yang baik, sangat bisa diandalkan, suka nolong teman," ungkap Ayu Azhari sedih.

5. Putri Patricia
Artis Putri Patricia juga mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya Yana Zein. Putri Patricia yang pernah bermain dalam satu sinetron dengan Yana Zein mengaku bangga dengan perjuangan Yana Zein melawan penyakitnya.

"Ucapan belasungkawa yang paling dalam bagi keluarga YANA ZEIN. Perjuangan mu tidaklah sia-sia karena kamu telah membesarkan 2 anak perempuan yang cantik. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis Putri Patricia di akun Instagram-nya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Deretan Artis Yang Berduka Atas Meninggalnya Yana Zein”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772