Selasa, 30 Mei 2017

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

 
Pantai Suluban via. chjpackm.com

Bali tak melulu seputar Pantai Kuta dan Legian, ada banyak tempat hits yang sebenarnya sangat layak dan wajib kamu kunjungi. Seperti layaknya Bandung, Bali pun selalu memberikan wisata yang baru setiap tahunnya, dan bisa membuat kamu berdecak kagum. Maka tak salah, jika Bali masih menjadi primadona untuk dijadikan tempat wisata.

Nah, supaya perjalanan liburan ke Bali-mu semakin menyenangkan, berikut ini beberapa tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi, yang bahkan mungkin masih jarang diketahui orang.

Pantai Suluban, di Uluwatu. Sebuah surga tersembunyi di Bali


Pantai Suluban lebih dikenal dengan Blue Point Uluwatu oleh para turis asal Australia. Nama ini muncul karena adanya hotel bernama Blue Point di atas pantainya. Pantai ini tersembunyi di balik bebatuan karang yang besar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup menantang, maka tak heran, jika cuaca sedang cerah, banyak peselancar yang menantang adrenalinnya di sini.

Keindahannya pun tak dapat dipungkiri, pasir pantai yang putih diantara bebatuan karang besar, dan air laut yang jernih, saking jernihnya kamu bisa melihat ikan-ikan berenang dengan bebasnya. Terdapat pula gua karang yang bisa dinikmanti oleh wisatawan. Namun untuk mencapainya kamu harus agak mengeluarkan tenaga ekstra karena harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Dan ternyata untuk mencapai daerah ini kamu harus melewati celah-celah karang yang lumayan sempit. Dari sinilah nama Suluban muncul, karena aktivitas melewati celah ini disebut oleh penduduk setempat sebagai 'mesulub'.

Tak hanya pantai, Bali juga punya air terjun memesona bernama Air Terjun Tukad Cepung di daerah Bangli.

   via. balidirections.com

Untuk mencapai lokasi ini memanglah tak mudah, kamu harus memiliki fisik yang cukup kuat. Karena kamu akan dihadapkan dengan jalanan menurun berudak, menyusuri tepian kali, dan menuruni tebing yang hampir menyerupai ngarai.

Tempat wisata di Bali yang satu ini juga sering disebut air terjun dari langit, karena air yang jatuh dari ketinggian 15 meter ini sekilas memang seperti jatuh dari langit, karena adanya cahaya matahari yang berada di atasnya.

Menikmati keindahan Pura Luhur Bersikapung di Lereng Gunung Bakaru
Pura ini memang hampir sama dengan Pura di Bali kebanyakan yang juga dijadikan tempat wisata. Pura yang didirikan tahun 917 Masehi ini masih aktif dijadikan tempat beribadat umat Hindu. Keindahan alam dan arsitektur Pura ini menjadikan tempat ini sangat layak kamu kunjungi, namun saat mengunjungi tempat ini, kamu tetap harus menjaga perilaku, ya.

Mengintip sejarah di Candi Gunung Kawi, Gianyar

 
via. id.wikipedia.org

Candi Gunung Kawi ini bermakna Gunung yang dipahat. Gunung Kawi ini dipercaya sebagai makam para raja Bali. Candi ini tak hanya merupakan Gunung yang dipahat, namun merupakan kompleks candi yang terbelah dengan adanya sungai pakerisan, sehingga candi-candi ini terlihat seperti berhadapan.

Dibangun di tahun 11 M, yang dipercaya dibangun pada masa pemerintahan seorang Raja bernama Udayana dari Kerajaan Sriwijaya, candi ini berdiiri anggun diatara pepohonan yang rindang. Legenda lain menyebutkan, jika candi ini dibangun oleh Kebo Iwa, dan dibangun dalam waktu sehari menggunakan kukunya.

Kamu akan menemukan kedamaian di sini, jauh dari bising, eloknya pahatan candi di kedua sisi gunung dengan sungai jernih mengalir benar-benar menghadirkan sensasi kedamaian tersendiri. Cocok untuk kamu yang memang ingin kabur untuk menenangkan diri, dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Lalu, apalagi tempat di Bali yang bisa kamu kunjungi? Simak selengkapnya di Tempat wisata Bali di Traveloka https://www.traveloka.com/activities/indonesia/region/bali-102746.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772