Senin, 15 Mei 2017

Ini Dia Pasangan Pemenang Koko Cici Jakarta 2017

slidegossip.com - Malam Grand Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017, sukses digekar oleh Ikatan Koko Cici Jakarta di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Selasa malam (9/5/2017). Setelah melalui rangkaian kegiatan karantina selama 14 hari sejak 25 April hingga 8 Mei 2017, akhirnya Koko Steven (29 tahun) dan Cici Michelle (14 tahun) dinobatkan sebagai pasangan pemenang Koko Cici Jakarta 2017.

 
Pemenang Koko Cici Jakarta 2017 (foto:dok. slidegossip.com)

Tema yang diusung tahun ini adalah melanjutkan tema Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 lalu yang bertajuk 'Journey of a Nation', yang menjelaskan sejarah perjalanan sebuah bangsa, khususnya kontribusi warga keturunan Tionghoa dalam mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun ini Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 mengusung tema 'Prosperousness of Tionghoa Indonesia' yang memiliki makna kemakmuran bagi warga Tionghoa Indonesia. Koko Lucky Frans selaku Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 mengatakan, "Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 ini dimaksudkan untuk menyampaikan cerita yang mengedukasi publik mengenai perkembangan etnis Tionghoa Indonesia dari aspek sosial, budaya dan ekonomi dari masa ke masa pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tema tersebut, Koko Cici Jakarta sebagai duta budaya Tionghoa ingin membawa masyarakat untuk melihat bangsa Indonesia secara utuh sebagai bangsa yang majemuk di masa kejayaan yang modern ini."

Gedung Teater Besar Taman Ismail Marzuki dipadati oleh keluarga dan ratusan pendukung finalis Koko Cici Jakarta 2017. Acara dibuka dengan tarian barongsai dan tambur untuk menyambut para hadirin, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta, Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia, dan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto memberikan kata sambutan secara bergiliran, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bunga kepada para pendiri Koko Cici Jakarta.

Para hadirin disuguhkan dengan tarian pembuka serta Mars Koko Cici Jakarta oleh seluruh finalis Koko Cici Jakarta 2017, kemudian pemutaran video pengenalan finalis serta kegiatan selama karantina. Acara selanjutnya adalah fashion show dari finalis dan penyerahan bunga kepada para designer.

Acara malam final terus bergulir, memasuki suasana menegangkan karena seluruh finalis mendapatkan kesempatan sama pada sesi question and answer dengan menjawab pertanyaan dari para dewan juri secara langsung.

Malam puncak Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 juga dimeriahkan oleh Koci All Star yang merupakan gabungan talenta dari Koko Cici Jakarta lintas generasi tahun 2009 hingga 2016. Acara berlanjut dengan last walk dari pemenang Koko Cici Jakarta 2016 serta tayangan kegiatan yang telah dilakukan oleh Koko Cici Jakarta 2016 selama setahun menjabat. Acara akhirnya mencapai puncak dengan pengumuman para pemenang Koko Cici Jakarta 2017 yang terdiri dari :
  • Pemenang atau Juara 1 Koko Jakarta 2017 adalah Koko Steven Tanuwijaya Tjhin dan Cici Jakarta 2017 adalah Cici Michelle Theodora Alvita
  • Koko Jakarta Wakil I 2017 adalah Koko Jonnatan Jordian dan Cici Jakarta Wakil I 2017 adalah Cici Melissa Magdalena
  • Koko Jakarta Wakil II 2017 adalah Koko Kenny Hutomo dan Cici Jakarta Wakil II 2017 adalah Cici Regina Rianto
  • Koko Jakarta Harapan I 2017 adalah Koko Putra Agung dan Cici Jakarta Harapan I 2017 adalah Cici Felisia Luissela Nday
  • Koko Jakarta Harapan II 2017 adalah Koko Andre Arlis Chuowanto dan Cici Jakarta Harapan II 2017 adalah Cici Melinda Konny
  • Koko Jakarta Favorit 2017 adalah Koko Febryan Kurniawan dan Cici Jakarta Favorit 2017 adalah Cici Evita Lourdes
  • Koko Jakarta Berbakat 2017 adalah Koko David Theo Maleakhi dan Cici Jakarta Berbakat 2017 adalah Cici Shelia Saady
Proses penyeleksian Koko Cici Jakarta 2017 bukanlah hal yang mudah. Berbagai tahap dan proses penjurian telah dilakukan untuk mendapatkan 16 Pasang Koko Cici Jakarta terbaik. Sebanyak delapan juri profesional dari berbagai bidang berbeda akan menilai para finalis pada Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017. Ke-delapan juri tersebut adalah Drs. H. Sukarno, MM (Juri Pemerintahan), Guan Nan, M.Pd., Ph.D (Juri Kebudayaan Tionghoa dan Bahasa Mandarin), Irma, M.Psi., Psi., CHt (Juri Psikologi), Mpok Mulya Dewi (Juri Bahasa Asing), Johnnie Sugiarto (Juri Pariwisata), Donny de Keizer, CPS (Juri Public Speaking), Wilson Wijaya (Juri Ikatan Koko Cici Indonesia) dan Wilsen Bunnawan (Juri Ikatan Koko Cici Jakarta).
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Dia Pasangan Pemenang Koko Cici Jakarta 2017”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772