Selasa, 09 Agustus 2016

Pengemis Palsu Ini Tertangkap Basah Ketahuan Tangannya Pura-Pura Buntung!

slidegossip.com - Banyak cara untuk mengais rezeki asalkan kita mau berusaha dan bekerja keras. Namun tidak demikian dengan pengemis yang tertangkap basah menipu dengan cara pura-pura tangannya dibuat buntung. Belum lama ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menunjukkan sebuah video berisi penertiban pengemis yang dilaksanakan dua aparat berompi merah di akun Instagram-nya. Dalam video yang diunggah pada hari Jumat, tanggal 5 Agustus 2016 itu, seorang pengemis lelaki berkemeja putih yang sedang tengkurap di trotoar dipaksa duduk.

 

Saat didudukkan, tangan pengemis yang disembunyikan di balik kemejanya itu akhirnya terlihat. Pengemis itu rupanya berpura-pura tidak memiliki tangan alias membuat tangannya terlihat buntung agar bisa mendapat simpati dan rasa iba dari warga yang lewat. Meski begitu, pengemis penipu itu masih mencoba berkelit dari petugas dengan memberi jawaban yang berbelit-belit.

Dalam unggahan berikutnya, Ridwan Kamil kembali membongkar kedok si pengemis penipu yang pura-pura tangannya buntung itu. Ia menampilkan foto si pengemis saat sedang 'berdinas' dan saat sedang santai. Pada bagian atas, si pengemis sengaja melipatkan tangannya di bawah tubuhnya agar tidak terlihat oleh mata orang yang melewatinya. Tidak lupa di dekatnya ada kantong kresek hitam terbuka untuk menampung uang.

Sementara pada foto bagian bawah, pria yang sama justru sedang asyik merokok di pinggir trotoar dengan tangan yang lengkap dan berfungsi baik. Pakaian yang dikenakan lelaki itu pada foto bagian atas dan bawah terlihat sama, hanya atasannya sudah ditutupi jaket.

Ridwan Kamil pun menulis sambil mengingatkan, "Wahai anak2muda, seburuk-buruknya nasib kita, mari berupaya bekerja bukan dengan menipu sesama."

"Scam before and after. jika ingin berbagi sedikit rejeki sebaiknya ke lembaga2 panti asuhan dan rumah yatim. Nuhun," sambung pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Keesokan harinya, Kang Emil mengunggah foto sang anak bungsu, Camilla Azzahra yang akrab disapa Zara. Dalam foto itu, sang anak memamerkan ponsel baru hasil keringatnya sendiri dari usaha berjualan Thai Tea selama beberapa minggu. Unggahan itu seolah menyindir pengemis penipu yang hanya ingin praktis mendapatkan uang dengan cara menipu orang.

"#Bahagia itu melihat anak bahagia karena bisa membeli smartphone dari hasil jerih payahnya berjualan Thai Tea nya selama ini. love you @camillia_azzahra *uang papah aman," tulis Emil diselipi canda.

Anak bungsu Ridwan Kamil itu ternyata sudah memulai bisnis berjualan Thai Tea tersebut sejak duduk di kelas 6 SD. Ia bahkan meracik es teh Thailand sekaligus mendesain logonya sendiri.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pengemis Palsu Ini Tertangkap Basah Ketahuan Tangannya Pura-Pura Buntung!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772