Selasa, 23 Agustus 2016

Pendidikan Tak Mengenal Usia! Nenek Umur 100 Tahun Ini Bangga Akhirnya Bisa Lulus SMA

slidegossip.com - Pendidikan adalah hak bagi setiap orang. Tak kenal umur, jenis kelamin, suku ataupun tingkat ekonomi, siapapun berhak mendapatkan pendidikan. Bagi Clare Picciuto, belajar tak mengenal usia. Wanita yang sudah berumur 100 tahun dari Massachusetts, Amerika Serikat ini akhirnya mendapatkan ijazah setara sekolah menengah atas atau SMA yang sempat tertunda selama 80 tahun.

 

Dilansir dari UPI, Senin (22/8/2016), Clare Picciuto ketika hendak masuk SMA Amerika Serikat menghadapi krisis ekonomi menjelang Perang Dunia ke-2. Orang tuanya meminta Clare untuk meninggalkan sekolah dan langsung mencari pekerjaan, sementara saudara laki-lakinya diizinkan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

"Aku tidak menyukainya, karena perempuan harus memiliki pendidikan juga," kata Picciuto seperti dikutip dari WCVB.

Alih-alih bisa bekerja seperti saudaranya, Picciuto mendapat pekerjaan menjahit tirai di pabrik dengan bayaran 6 dolar per jam. Tak ingin menyerah dengan keadaan ini, Picciuto belajar bahasa sendiri menggunakan ensiklopedi dan kamus.

Mesikpun Clare Picciuto tak menyelesaikan pendidikan menengahnya, namun semua putrinya berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Menjelang ulang tahun ke-100, putrinya Deborah Picciuto (59) ingin memberikan kejutan untuk sang ibu hingga akhirnya Clare bisa mendapatkan ijazah SMA yang diinginkannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pendidikan Tak Mengenal Usia! Nenek Umur 100 Tahun Ini Bangga Akhirnya Bisa Lulus SMA”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772