Senin, 15 Agustus 2016

Ini Hotel Terbesar di Dunia Yang Ada di Mekkah, Punya 10.000 Kamar dan Tarifnya Lebih Dari Rp 68 Juta Per-Malam

slidegossip.com - Hotel Abraj Kudia yang dibangun di kota Mekkah merupakan hotel terbesar di dunia. Hotel ini akan dibuka tahun 2017. Memiliki 10.000 kamar, hotel Abraj Kudia memasang tarif super mahal, lebih dari Rp 68 juta per-malam.

 

Dikutip dari Independent, Minggu (14/8/2016), pembangunan hotel terbesar di dunia tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar US$ 3,5 miliar atau setara Rp 45,8 triliun. Hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan 70 restoran mewah, helipad, mal mewah, dan sebuah ballroom.

Saat ini, rekor hotel terbesar dipegang oleh The MGM Grand yang berdiri di Las Vegas. Terbesar dalam artian banyaknya jumlah kamar yang bisa disewa oleh tamu. Menurut lembaga riset industri perhotelan, STR Inc, hotel tersebut memiliki 6.198 kamar.

Untuk usulan pembangunannya, hotel Abraj Kudia yang dana pembangunannya berasal dari Kementerian Keuangan Saudi ini berdiri di atas lahan seluas 1,4 juta meter persegi. Hotel yang didesain grup Dar al-Handasah ini terdiri dari 12 tower, dengan tinggi masing-masing 45 tingkat.

Hotel Abraj Kudia dibangun 2 kilometer dari Masjidil Haram, yang di dalamnya terdapat Kabah, tempat paling suci bagi umat Muslim di dunia. Hotel ini digadang-gadang menjadi landmark yang mencerminkan interpretasi modern terhadap benteng gurun tradisional.

Dari 12 tower, 10 di antaranya menyediakan layanan dan perlengkapan setara bintang empat. Dua lainnya akan dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang lima. Hotel ini akan dibuka untuk umum. Namun, lima lantai hanya akan disediakan untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi untuk fasilitas liburan.

Berapa tarif menginap di hotel terbesar di dunia ini dalam semalam? Dilihat dari hotel di dekatnya, Makkah Royal Clock Tower Hotel yang memasang tarif £4.000 Atau sekitar Rp 68 juta permalam, biaya menginap di hotel Abraj Kudai dipastikan tidak akan murah.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Hotel Terbesar di Dunia Yang Ada di Mekkah, Punya 10.000 Kamar dan Tarifnya Lebih Dari Rp 68 Juta Per-Malam”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772