Minggu, 15 Februari 2015

Kisah Perjalanan Karier Ega Olivia Yang Berliku Demi Menjadi Artis

(slidegossip.com) Tak semua orang bisa mencapai kesuksesan dengan mudah di dunia entertainment. Bukan hanya modal tampang, tapi juga kerja keras, tekad, keyakinan dan disiplin menjadi kunci sukses menjadi artis. Seperti halnya yang pernah dilalui Ega Olivia. Gadis cantik pemeran Zhizhi di film 'Sahabat Langit' ini berbagi banyak cerita kepada slidegossip.com.
Ega mengaku pada awalnya terjun ke dunia entertainment karena ia ingin menjadi orang sukses dan bisa membanggakan keluarganya. "Aku terjun di dunia entertain itu ceritanya sangat panjang, tapi intinya aku ingin menunjukkan kepada orang-orang yang sudah merendahkan keluargaku, kalau aku bisa jauh lebih sukses daripada mereka. Aku bisa hidup di kota orang atas dasar jerih payah dan usahaku sendiri," jelas gadis kelahiran Padang, 30 Juni 1994 ini kepada slidegossip.com.
Ega pun bercerita, saat masih tinggal bersama orangtuanya di Pekanbaru, dirinya memang sudah sering dikenalkan dengan dunia entertainment. "Dulu waktu masih tinggal sama orang tuaku di Pekan baru daerah Duri, Riau kelas 5 SD memang sudah dikenalkan sama dunia entertainment. Pertama ikut lomba-lomba modelling dulu, sempat juga jadi model Sophie Martin waktu kelas 6 SD. Setelah SMP aku pindah ke Jambi dan vakum, aku fokus sekolah sampe akhirnya lulus SMA."
"Setelah lulus SMA, aku memutuskan untuk kuliah di Bandung tepatnya di Unisba. Di sana aku masih belum kepikiran sih untuk ke entertain. Aku kuliah dengan biaya dari hasil keringatku sendiri. Aku jualan kucing Persia via online yang bisa membuatku tetap bertahan dan kuliah di sana, walaupun akhirnya aku memutuskan untuk tidak menyelesaikan kuliah ku karena faktor biaya."
Dengan penuh haru, Ega Olivia melanjutkan ceritanya. "Sejak aku berhenti kuliah, timbullah pertanyaan dan hinaan dari orang-orang kepada orangtuaku, karena menurut mereka aku jauh-jauh keluar tapi tidak punya kegiatan apapun. Akhirnya aku tunjukkan ke semuanya, walaupun aku lulusan SMA tapi aku bisa kerja di sebuah Bank ternama di Indonesia (sebagai costumer service BCA). Aku memang sengaja kerja di bank BCA karena disana 1 tahun kerja aku dapat beasiswa tahunan yang cukup besar. Uangnya cukup untuk modalku terjun ke dunia entertainment," paparnya.
Dengan tekad kuat untuk menjadi seorang artis, Ega pun rela menjalani proses casting kesana-kemari karena ia menyadari pintu kesuksesan itu bukanlah hal yang mudah didapat tanpa usaha. "Aku tahu, untuk menjadi seorang artis itu tidak mudah. Aku casting kesana-kesini sampai akhirnya aku dikasih kesempatan untuk bermain di sebuah sinetron. Dari sana aku sadar, wajar kalau artis itu dibayar mahal. Bayangin aja, callingan jam 9 pagi aku bisa pulang jam 9 pagi juga, kurang waktu tidur, nunggu dimanapun, dan lain-lain aku alami. Alhamdulillah, setelah casting sana sini dan dapat beberapa pengalaman, aku bergabung di salah satu management artis yaitu FS Management yang di manageri oleh Adi Junika. Alhamdulillah dari sana sekarang job semakin lancar dan aku semakin cinta sama dunia entertain ini," jelasnya.
Berikut ini adalah biodata lengkap Ega Olivia :
  • Nama lengkap : Ega Olivia
  • Nama panggilan : Ega
  • Tempat dan tanggal lahir : Padang, 30 Juni 1994
  • Tinggi badan : 163 cm
  • Berat badan : 40 kg
  • Ukuran Baju / Celana / Sepatu : S / 27 / 36
  • Hobi : Travelling
  • Nama orangtua : Boy Nardi (ayah) dan Erni Johan (ibu)
  • Agama : Islam
  • Film favorit : 'Vampire Diaries'
  • Aktor favorit : Liam Neeson
  • Aktris favorit : Nina Dobrev
  • Penyanyi favorit : Secondhand Serenade
  • Akun Twitter : @egha_olivia
  • Instagram : oliviaega30
Daftar judul sinetron yang pernah dibintangi Ega Olivia :
  • Sinetron 'Madun The Returns' (berperan sebagai kapten team Mawar)
  • Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang'
  • Sinetron 'Yuk Kita Nikah' (berperan sebagai Tanya)
  • Sinetron 'Ksatria Pandawa 5' (berperan sebagai Putri Ambalika)
  • Sinetron 'Cabe-Cabean' (berperan sebagai Nindy)
  • Sinetron '7 Manusia Harimau' (berperan sebagai Tasya)
 Acara Realty Show :
  • Jakarta Komedian Klub
Daftar judul FTV yang pernah dibintangi Ega Olivia :
  • FTV 'Ayah Pilihan Anakku' (PH MD Entertainment, sutradara Pak Leko, PPU Dara)
  • FTV 'Cinta Takkan Menyakiti' (RTV, PU Nita)
  • FTV 'PDKT Nggak Pakek Lama' (PH MNC Pictures, sutradara Pak Edy Mandala, PPU Dora)
  • FTV 'Kecantol Cinta Chef Ganteng' (PPU Milla)
  • FTV 'Puncak I'm In Love' (PPU Metha)
  • FTV 'Ohang Pendek' (peran sebagai PPU Nita)
  • FTV 'Ada Apa Dengan Jodoh' (sutradara pak Rully Mana, peran sebagai Vena)
  • FTV 'Queen Of Jomblo' (PH Starvision, tayang di SCTV)
  • dan lain-lain 
Daftar judul film layar lebar yang pernah dibintangi Ega Olivia :
  • Film 'Promnite' produksi PT BIC Pictures - MD Entertaiment PU Rere (segera di bioskop)
  • Film 'Catatan Akhir Kuliah' produksi Dari Hati Film, peran sebagai Anita (bulan April di bioskop )
  • Film 'Sahabat Langit' berperan sebagai Zhizhi Violetta (masih proses syuting)
Ega juga merasakan begitu banyak tantangan yang harus ia jalani ketika memutuskan untuk menjadi seorang aktris. "Banyak banget tantangannya! Mulai dari casting-an abal-abal yang ingin menjerumuskan kita ke jalan pintas supaya terkenal, penyesuaian diri ke orang-orang baru, menghilangkan rasa gugup dengan lawan main senior, sampai nunggu berjam-jam untuk di-take, dan banyak lagi. Pokoknya di dunia entertain harus pintar jaga diri karena kalau nggak, bisa-bisa kita terjerumus ke jalan pintas. Kalau aku sih selalu optimis bahwa tidak ada sebuah keberhasilan yang membohongi prosesnya. Belajarlah menghargai proses karena sebuah mimpi dan sebuah prestasi akan didapat jika kita mencintai prosesnya. Jangan mau sukses aja tapi nggak mau usaha. Itu sama aja NOL besar," paparnya.
Selain aktif di dunia entertainment, ternyata Ega Olivia masih tetap menjalani kesibukannya menjual kucing Persia. "Kegiatan lain aku sih masih tetap usaha jual beli kucing Persia. Masih tetap berjalan hehe, lumayan untungnya bisa buat tambahan uang jajan," tutupnya. 
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Kisah Perjalanan Karier Ega Olivia Yang Berliku Demi Menjadi Artis”


Marcus mengatakan...
on 

Cantiknya natural... Indonesia bgt.

jelita mengatakan...
on 

cantiikkk cantikkkk cantiiikkk hehhe

Rima Melati mengatakan...
on 

Kisahnya bikin sy tersentuh,, semoga sukses karirnya

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772