Minggu, 15 Februari 2015

Kisah Nyata Artis Cantik Yang Kini Jadi Pemulung Barang Bekas

(slidegossip.com) Meskipun kehidupan para artis dan selebritis sering dikait-kaitkan dengan kemewahan dan dunia malam, namun tak jarang pula artis yang hidup sederhana dan punya pekerjaan lain. Seperti halnya Ratna Listy. Artis cantik kelahiran 2 Agustus 1973 ini tanpa malu-malu rela disebut sebagai pemulung demi bisa membantu orang lain yang kekurangan.
"Sekarang kata-kata apa yang tepat kalau memungut barang bekas, terus dijual lagi? Paling tepat ya pemulung. Kalau garage sale, udah biasa," kata Ratna Listy saat berbincang.
Kalimat 'Artis Jadi Pemulung' ini sengaja dicetuskan oleh Ratna Listy. Awalnya ia berpikir mengenai barang-barang lama yang sudah tidak digunakannya lagi. Alhasil, ia mengumpulkan barang-barang bekasnya dan mengajak temannya sesama artis untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial yang dilakukannya bersama manajemen GAIB (Gabungan Artis Indonesia Berpeduli) yang dimanajemeni oleh Ageng Kiwi.
Gerakan tersebut diberi nama 'Artis Jadi Pemulung'. Ratna pun mengaku rela kini dirinya menjadi pemulung. "Kami ngumpulin barang-barang bekas, bukan cuma baju, tapi ada sepatu, tas, asesoris, atau apapun. Nanti kita jual lagi dengan harga second. Kami datangi ke rumah teman yang barangnya siap disumbangin. Makanya ini yang disebut pemulung. Memungut barang bekas apa namanya kalau bukan pemulung. Nanti kita sumbangin ke korban bencana banjir, atau yayasan yatim piatu," jelas Ratna.
Soal kata 'Pemulung' yang digunakan meskipun berkonotasi merendahkan, namun Ratna Listy tak berkecil hati. Wanita yang aktif di kegiatan soosial ini merasa artis bukan sesuatu yang ditinggikan.
"Enggak masalah, karena selama ini masyarakat beranggapan artis glamor, tapi enggak semuanya gitu. Kan itu cuma profesi, sama ibu rumah tangga juga, tiap bulan harus bayar listrik dan ngurusin anak," ucapnya.
(tabloidnova.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Nyata Artis Cantik Yang Kini Jadi Pemulung Barang Bekas”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772